Pemko Medan Juara Pertandingan Sepak Bola Kabupaten/Kota 

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Pemko Medan menjadi Juara Pertandingan Sepak Bola Kabupaten/Kota se Sumut diprakarsai Wali Kota Medan Bobby Nasution di Stadion Teladan Medan, Sabtu (11/12/2021).

Enam Kabupaten/Kota mengikuti pertandingan yakni Pemko Medan sebagai tuan rumah, Pemkab Deliserdang, Pemkab Sergai, Pemko Binjai, Pemko Pematangsiantar, Pemkab Tapteng.

Pada pertandingan yang digelar selama dua hari, Pemko Medan berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Deliserdang di final dengan skor 4-1.

Pada even tersebut, Bobby Nasution tak sekalipun melewatkan pertandingan memimpin Tim Pemko Medan sehingga semangat tim tetap berkobar. Terlebih Pemko Medan diperkuat sejumlah Forkompinda, antara lain Kajari, Dandim dan sejumlah pimpinan OPD.

Dalam semi final, Pemko Medan mengalagkan Pemko Binjai 4-1. Sedangkan Deliserdang masuk final setelah mengalahkan Tapteng di semifinal lewat adu penalti.

“Alhamdulillah,semua pertandingan berlangsung sukses dan semakin mempererat silaturahmi. Insya Allah ke depan akan digelar lebih baik lagi.

Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh tim, seluruh kepala daerah yang telah meluangkan waktunya,” kata Bobby usai laga.

Hal menarik menjelang final adalah pertandingan eksibisi antar dua kesebelasan terdiri dari para kepala daerah, unsur Forkopimda, dan pimpinan OPD. Pertandingan berlangsung 2×15 menit itu berakhir draw 1 : 1.

Usai pertandingan Bobby mengundang seluruh peserta dan kepala daerah datang ke kantor Wali Kota Medan. Sebagaimana biasanya, setiap Sabtu malam digelar Beranda Kreatif Medan di halaman depan Kantor Wali Kota. Selain menampilkan pertunjukan seni tradisi dan modern, Beranda Kreatif juga menyediakan berbagai kuliner khas Medan dan produk-produk UMKM.

Bobby menjamu makan seluruh peserta pertandingan. Bobby Nasution menyerahkan tropi kepada Tim Pemko Medan yang menjadi Juara dan Tim Pemkab Deliserdang runner up.

Bobby juga memberi cendera mata kepada Wali Jota/Bupati yang mengikuti pertandingan persahabatan yakni Bupati Tapteng, Wali Kota Pematangsiantar, Bupati Sergai, Bupati Deliserdang,Wali Kota Binjai.

Melihat kesuksesan even diprakarsai Wali Kota Medan, Kabupaten/Kota lain akan buat even serupa.”Sergai nanti akan buat even seperti ini,kita undang Kabupaten/Kota main di Sergai,” kata Bupati Sergai Darma Wijaya.

“Kami juga akan gelar di Tapteng,”timpal Bupati Tapteng Bachtiar Sibarani diiringi tawa. (Rul)

 

Teks Foto :

Wali Kota Medan Bobby Nasution menyerahkan penghargaan kepada Juara Tim Pemko Medan.(Ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *