Plt.Walikota Tanjungbalai Kerahkan Kekuatan Wujudkan Vaksinasi 60 Persen

  • Bagikan

membaranews.com (Tanjungbalai).

 

Dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 guna menyukseskan program vaksinasi minimal 60 persen , Plt.Wali Kota H.Waris Thalib memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) di Pendopo Rumas Dinas Wali Kota ,Rabu (24/11/ 2021).

Kalaksa BPBD M.Ridwan Parinduri dalam laporannya mengatakan, di Sumatera Utara terdapat 3 Kabupaten/Kota saat ini berada pada level 3 penanganan Covid-19 dan Kota Tanjung balai termasuk salah satunya.

” Kita terus melakukan berbagai upaya dan langkah- langkah strategis guna percepatan pelaksanaan Vaksinasi di Kota Tanjungbalai sehingga Kota Tanjungbalai dapat berada di level 2. Kita membahas pembentukan Oosko level 3 menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) “, ujar Ridwan.

Plt.Wali Kota H.Waris Thalib mengajak masyarakat segera ikut vaksinasi.Untuk itu peran Camat,Lurah terutama kepala lingkungan lebih sigap dan turun untuk menghimbau masyarakat supaya mau divaksinasi. Dengan demikian target minimal 69 persen vaksinasi tercapai sehingga level Covid-19 di Kota Tanjungbalai turun.

” Kepada Puskesmas beserta aparat Kelurahan ,Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa untuk terus berkoordinasi turun langsung ke rumah-rumah warga supaya secepatnya divak sinasi “, ujar Waris.

Waris menghimbau setiap Puskesmas di Kota Tanjungbalai untuk membuat Posko. Diantaranya Puskesmas Datuk Bandar mendirikan posko di Batu 7 Kelurahan Sijambi batas kota.Puskesmas Tanjungbalai Selatan Poskonya di Titi Tabayang. Puskesmas Sei Tualang Raso Poskonya di Kelurahan Sei Raja batas kota mengarah Air Joman Asahan dan Puskesmas Kecamatan Teluk Nibung Poskonya di Kelurahan Perjuangan berbatasan dengan Desa Sei Apung Asahan

Rakor dihadiri Waka Polres Tanjungbalai Kompol H.Jumanto,mewakili Dan Lanal TBA Mayor Laut( P) Nabil, Plt Sekdakot Tanjungbalai Nurmalini Marpaung,Kadis Dukcapil Drs Halomongan Nasution Camat dan Lurah ,Kepala Puskesmas se Kota Tanjungbalai.( Rsp ).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *