MUI Tebing Tinggi Salurkan Alkes dan Vaksinasi Pelajar

  • Bagikan

membaranews.com(Tebingtinggi)

 

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tebingtinggi menyalurkan bantuan Alat Kesehatan (Alkes) dan gelar kegiatan vaksinasi bagi pelajar, bersumber dari Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan RI di Kantor Kejaksaan Negeri Tebingtinggi,Senin (8/11/2021)

Ketua MUI Akhyar Nasution mengatakan, kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Kejari dan MUI Kota Tebingtinggi dan merupakan salah satu kegiatan prioritas MUI Kota tahun 2021.

“MUI Kota juga akan memberibantuan alat kesehatan dan bahan medis habis pakai yang merupakan hibah dari Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes RI,” ujarnya.

Alokasi bantuan akan diberikan kepada fasilitas kesehatan, madrasah serta sekolah-sekolah di Kota Tebingtinggi.

Bantuan alat kesehatan yang diserahkan berupa APD/ hazmat cover all 5.000 pcs, gown (pakaian operasi) 1.500 pcs, masker KN95 3.500 pcs, masker bedah 150.000 pcs, oksigen konsentrator 15 unit, hand sanitizer 500 botol, hand scoon 500 pcs dan nurse cap 1.000 pcs.

Kita juga melajsanakan vaksinasi lanjutan bagi pelajar sekitar 450 orang berasal dari madrasah dan sekolah umum yang ada di Kota Tebingtinggi,” ucap Akhyar.

Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan saat meninjau kegiatan mengajak alim ulama, tokoh agama aktif sosialisasikan program vaksinasi Covid-19 dan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Perlu kiranya MUI menyampaikan himbauan kepada para ustaz dan ulama untuk terus disampaikan kepada umat tentang vaksinasi karena sebagai upaya untuk kesehatan dan keselamatan masyarakat,” ujar Walikota.

Menurut Walikota, WHO (World Health Organization) dan IDI (Ikatan Dokter Indonesia) menyampaikan pada Desember 2021 dan Januari 2022 akan ada gelombang ketiga Covid-19.Mudah-mudahan ini tidak terjadi di Indonesia terutama di Kota Tebingtinggi.

“Kita melakukan upaya pencegahan dengan vaksin dan menerapkan prokes 5M. Mengawinkan masker dengan vaksin adalah upaya yang baik untuk dilaksanakan,” kata Umar.

Walikota Tebingtinggi mengucapkan terimakasih kepada Kejari atas kesediaan sebagai saksi penyerahan dan menjadi tempat penyelenggaraan dan kepada MUI atas kerja kerasnya sehingga mendapat bantuan vaksin dan alat kesehatan dari Kemenkes RI.

Kajari Tebingtinggi Sundoro Adi menyampaikan rasa syukur Kota Tebingtinggi mendapat dosis vaksin dan alat kesehatan dan berharap terbentuknya herd imunity di Kota Tebingtinggi.

“Kejaksaan pada intinya siap dan terus menyukseskan vaksinasi untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Saya harap momen vaksinasi yang ada bisa terus dilanjutkan sehingga terbentuknya herd imunity di Kota Tebingtinggi” kata Kajari. (HL)

 

Foto :

Walikota Umar Zunaidi Hasibuan mengajak pelajar Tebingtinggi tetap mematuhi Prokes usai divaksin. (Foto : HL)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *