25 C
Medan
28 October 2021
MembaraNews
Headlines Medan

Walikota Binjai dan Wakil Jangan Pisah Ranjang

membaranews.com.(Medan)

 

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melantik Rizky Yunanda Sitepu sebagai Wakil Walikota Binjai sisa masa jabatan tahun 2021-2024 di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Rabu (6/10/2021).

Edy Rahmayadi mengingatkan pentingnya hubungan hormonis antara Walikota Binjai Amir Hamzah dan Wakil Walikota Binjai Rizky Yunanda Sitepu. Keduanya harus bahu membahu untuk membangun dan menyelesaikan permasalahan Kota Binjai. “Pisah ranjangpun tak boleh, apalagi cerai,” kata Edy. .

Menurut Gubernur, perselisihan pendapat hal wajar. Namun hal tersebut tidak boleh menjadikan kepala daerah dan wakilnya terpecah. Apabila  terpecah, pembangunan di wilayahnya akan terganggu.

“Selama tiga tahun saya menjabat Gubernur, dirasakan perbedaan pendapat itu sehat tapi jangan sampai merugikan organisasi. Kalau sampai organisasi tak berjalan  berarti kesalahan orangnya,” tegasnya.

Edy juga mengingatkan tentang kemungkinan ada pihak-pihak yang akan mengadu domba. Jangan terpancing  nanti semua akan terkotak-kotak.

“Intinya yang saya katakan adalah kesetiaan, anda disumpah anda setia, dari zaman dulu ada orang yang senang melihat orang berkelahi,” kata Edy.

Forkopimda Kota Binjai diharapkan ikut berperan menjaga  agar kepala daerah tetap akur dan harmonis. “Saya titip keduanya, pastikan keharmonisan mereka karena pembangunan di Kota Binjai ada di tangan mereka berdua,” pesan Edy

Walikota Binjai Amir Hamzah bersyukur wakilnya telah dilantikm Selama ini dirinya bekerja tanpa wakil selama delapan bulan. “Hari ini Alhamdulillah, yang ditunggu-tunggu masyarakat, Wakil Walikota sudah dilantik Pak Gubernur, ini akan menambah semangat saya untuk bekerja membangun Kota Binjai,” kata Amir.

Wakil Walikota Binjai Rizky Yunanda Sitepu meyakinkan tidak akan pecah kongsi dengan Walikota. Rizky mengungkapkan ayahnya (Ngogesa Silitepu mantan Bupati Langkat) Karo memintanya agar jangan pernah mendahului pimpinannya yaitu Walikota Binjai.

“Ajaran beliau, membimbing saya jangan terlalu mendahului yang namanya kepala.Itu arahan dari orang tua saya, mudah-mudahan kami tidak pernah ada masalah, pecah kongsi, berantam (berkelahi) tidak pernah mudah-mudahan,” kata Rizky.

Turut hadir Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin, Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, Forkopimda Kota Binjai dan OPD Pemprov Sumut.(Rul)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar