Wujudkan Indonesia Emas 2045, Bobby Harap NU Sumut Berperan Atasi Narkoba.

  • Bagikan

Bobby Nasution disambut penuh kekeluargaan saat berkunjung ke Kantor PW NU Sumut Jalan Sei.Batang Hari Medan,(Foto : Kominfomdn)

Medan I membaranews.com

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan, mewujudkan Indonesia Emas 2045 dibutuhkan pwrsan serta masyarakat. Salah satunya bersama-sama memberantas penyalahgunaan narkoba.

Peran serta Nahdlatul Ulama (NU) sangat dibutuhkan dalam pemberantasan narkoba,kata Bobby saat mengunjungi Kantor PWNU Sumut Jalan Sei Batang Hari Medan, Jumat (26/7/2024).

Sebagai salah satu organisasi keagamaan besar di Kota Medan,NU Sumut dapat mengambil perannya dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Ada satu permasalahan yang harus diselesaikan secara bersama-sama di Sumut, khusus Kota Medan agar Indonesia Emas 2045 dapat terwujud.

Permasalahannya, Provinsi Sumut, termasuk Kota Medan di dalamnya menjadi peringkat pertama di Indonesia dalam hal penyalahgunaan narkoba. ,”Ini PR kita semuanya, apakah nantinya Provinsi Sumut menjadi penopang atau hanya menjadi beban saat Indonesia Emas 2045,” kata Bobby.

Selain persoalan narkoba,Bobby juga menyampaikan Program Masjid Mandiri.
Melalui Pogram Masjid Mandiri, Pemko Medan ingin mengembalikan fungsi masjid tidak hanya sebagai rumah ibadah melainkan sebagai tempat peradaban umat seperti pengembangan pendidikan,sosial dan ekonomi.

Hal ini dilakukan untuk mengembalikan fungsi masjid sebagaimana pada zaman Rasulullah SAW. Kami berharap Keluarga Besa.NU Sumut dapat membantu Pemko Medan dalam menjalankan roda pemerintahan dengan bersinergi dan berkolaborasi bersama. Dengan demikian ,permasalahan yang selama ini ada di Kota Medan dapat kita tuntaskan bersama,ujarnya.

Kehadiran Bobby didampingi Kepala Kesbangpol Kota Medan Andy Mario Siregar dan Kabag Kesra Setda Kota Medan Abu Kosim disambut Wakil Rois PWNU Sumut Dr KH Abdul Hamid Ritonga MA beserta pengurus lainnya.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *