Pj Gubernur Agus Fatoni Ajak Masyarakat Kontribusi Sukseskan PON XXI,Sudah 50.000 Volunteer Mendaftar.

  • Bagikan

Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni memberi penjelasan kepada wartawan tentang pelaksanaan PON XXI/2024 di Sumut.(Foto : Istimewa)

Medan I membaranews.com

Pj.Gubernur Sumut Agus Fatoni mengajak masyarakat terlibat aktif menyukseskan PON XXI yang digelar di Sumut. Partisipasi masyarakat salah satunya bisa sebagai volunteer (relawan).

Saat ini tercatat pendaftar volunteer PON digelar di Sumut mencapai 50.000 orang,kata Fatoni kepada wartawan usai membuka Nort Sumatera Innovation di halaman parkir Kantor Gubernur ,Rabu (31/7/2024).

parkir Melihat angka tersebut, Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Agus Fatoni terus mengajak masyarakat untuk ikut mendaftar sebagai volunteer.

Fatoni menyatakan optimis masyarakat Sumut menunjukkan partisipasinya salah satunya sebagai volunteer sehingga penyelenggaraan PON XXI di Sumut mendapat penghargaan rekor MURI,sebut Fatoni.

Sebagai informasi, volunteer terbagi menjadi tiga yakni blue volunteer, green volunteer dan yellow volunteer. Blue Volunteer adalah mereka yang tetap bekerja, beraktivitas, sebagaimana keseharian. Green Volunteer, mereka yang secara langsung terjun dalam pelaksaan event dan akan tergabung dalam struktur panitia pelaksana.

Yellow Volunteer adalah mereka yang terlibat di event untuk tujuan belajar dan mendapatkan pengalaman.

Selain volunteer, masyarakat juga bisa berkontribusi sesuai kapasitasnya masing-masing. Menurutnya, dengan bersama-sama maka pelaksanaan PON akan sukses.

Bisa berkontribusi dengan menjadi volunteer, pasang spanduk, pasang iklan, pasang poster, upload di medsos, ucap Fatoni.

Fatoni juga memperkuat sinergi dengan seluruh pihak.termasuk Forkopimda Sumut dan tokoh masyarakat dalam menyukseskan PON.Tanpa kebersamaan, PON tidak akan berjalan sukses,ujarnya.

Inilah kesempatan Sumut menjadi tuan rumah yang baik dan sukses sejak 1953 (80 tahun) PON digelar di Sumut,kata Ketua Bidang Humas Publikasi Informasi dan Teknologi Panitia Besar PON Sumut Ilyas Sitorus.

Dengan dukungan seluruh pihak, PON akan sukses. jika semua bersama-sama menyemarakkannya.

Kita optimis PON sukses seluruhnya, kata Ilyas.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *