Persiapan PON XXI/2024 di Wilayah Sumut Trus Dimantapkan

  • Bagikan

Kadispora Sumut Baharuddin Siagian mendampingi Pj.Gubernur Sumut Agus Fatoni meninjau persiapan PON XXI/2024.(Foto : Istimewa)

Medan I membaranews.com

Kadispora Sumut Baharuddin Siagian menegaskan, panitia trus bekerja secara maksimal berkolaborasi dsn bersinergi dengan semua elemen masyarakat sehingga agenda besar PON XXI/2024 di wilayah Sumut berjalan lancar dan sukses.

“PON harus sukses, inisemua potensi harus bisa saling berkolaborasi baik Pemprov Sumut dan Pemkab/Pemko, terutama pada daerah yang menjadi lokasi pelaksanaan cabor,” kata Baharuddin Siagian, Jumat (23/8/2024).

Baharuddin menjabat Ketua Harian PB PON XXI mengatakan, ada 10 kabupaten/kota di Sumut yang menjadi tempat pelaksanaan pertandingan cabang olah raga. Daerah tersebut yakni Medan, Deli Serdang, Karo, Binjai, Langkat, Serdang Bedagai, Pematang Siantar, Samosir, Toba dan Simalungun.

“Kita sudah bergerak bersama ,tinggal pemantapan”, sebut Baharuddin.

Pemerhati olahraga nasional Indra Effendi Rangkuti mengatakan Sumut sebagai tuan rumah harus menunjukkan hasil terbaik. Selaku penyelenggara yang menjadi tuan rumah untuk kedua kalinya setelah PON 1953 lalu, momen PON XXI 2024 harus menjadi ajang unjuk gigi bagi Sumut dimana beberapa PON terakhir dengan prestasi yang kurang memuaskan.

“Kita berharap PON XXI sukses sebagai tuan rumah, sukses prestasi,sukses administrasi dan sukses ekonomi”, kata Indra.

Sumut pernah memperoleh peringkat empat dan prestasi ini mesti direbut lagi,tambahnya.

Indra menilai Panitia terus melakukan pelibatan masyarakat pada bidang non olah sehingga masyarakat merasa menjadi bagian dari event olah raga bertaraf nasional ini.

Kerjasama dengan pelaku UMKM misalnya, mereka diberikan kesempatan untuk mempromosikan produk mereka sehingga ada profit ekonomi dan promosi,tambahnya.(Rul/R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *