Pemprov Sumut Bantu Rp.250 Juta Bencana Alam Sumbar.

  • Bagikan

Pj.Gubernur Sumut.Agus Fatoni menyalurkan bantuan Rp.250 Juta lebih untuk bencana alam di Sumbar di Aula Tengku Rizal Nurdin.(Foto : Istimewa)

Medan I membaranews.com

Pemprov Sumut memberi bantuan Rp.250 juta lebih untuk bencana alam di provinsi Sumatera Barat sebagai wujud kepedulian Sumut atas bencana yang menimpa masyarakat Sumbar.

Wilayah Sumbar tepatnya di Kabupaten Agam dan Tanah Datar dilanda musibah bencana alam banjir bandang dan lahar dingin pertengahan Mei lalu.

Dana bantuan tersebut terhimpun dari seluruh OPD,BUMD,ASN Pemprov Sumut.

“OPD, BUMD, pegawai, menghimpun dana untuk membantu masyarakat Sumbar yang mengalir musibah bencana alam. Mudah-mudahan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,” kata Pj.Gubernur Sumit Agus Fatoni di Aula Tengku Rizal Nurdin, Medan Sumut, Senin (22/7/2024).

Fatoni berharap Sumut terus memperkuat mitigasi bencana untuk meminimalisir dampak dari bencana alam. Terlebih, Sumut merupakan salah satu daerah rawan bencana sehingga perlu upaya pencegahan sejak dini.

Kita perlu terus memperkuat mitigasi bencana agar meminimalisir dampaknya, dibutuhkan sinergitas semua pihak, memperkuat respons terhadap kemungkinan bencana, ucap Fatoni.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumut Tuahta Saragih mengatakan,BPBD terus meningkatkan upaya pencegahan bencana alam serta terus berlatih dan memperkuat kerja sama dengan pihak lain agar lebih tanggap pada bencana.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *