Edy Rahmayadi : HUT RI Momentum Evaluasi Bangsa 

  • Bagikan
Gubernur Edy Rahmayadi meneyrahkan bendera merah putih kepada Anggota Paskibra.(Foto : Istimewa)

membaranews.com.(Medan)

 

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menjadi inspektur upacara peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI merupakan momentum generasi sekarang untuk mengevaluasi diri dalam mengisi pembangunan.

“Itulah cita-cita para pendahulu yang memerdekakan Republik Indonesia, semoga Tuhan selalu memberikan kemudahan untuk bangsa kita cintai,” kata Edy Rahmayadi usai upacara peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Astaka, Jalan Williem Iskandar/Jalan Pancing, Deliserdang, Rabu (17/8/2022).

Menurut Edy, usia Republik Indonesia tidak muda lagi. Untuk itu, seluruh pihak mesti mengejar kekurangan sesuai cita-cita bangsa. Generasi penerus, anak muda kita bisa mewujudkannya.

Bung Karno pernah menyampaikan beri aku sepuluh pemuda, maka aku guncang dunia, maka lakukan yang terbaik,” kata Edy.

Momentum HUT Ke-77 RI, Edy mengajak seluruh pihak membulatkan tekad k terus berjuang di masa sulit. “Berani menghadapi tantangan dengan optimisme tinggi dan jiwa pantang menyerah sebagai bukti kita adalah bangsa tangguh terus bertumbuh mewujudkan Indonesia Merdeka Indonesia Maju,” ucap Edy.

Hadir Wakil Gubernur Musa Rajekshah, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis,Ketua Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari . Upacara diikuti ASN Pemprov Sumut, aparat TNI dan Polri,Ormas. (Rul).

Adapun petugas pengibar bendera di antaranya komandan pengibar bendera Ananta Rifat Maulana (SMAN 1 Rantau Selatan), pembawa baki Tio Jopita Silaban (SMAN 1 Siborongborong), Maryam Rahmadani (SMAN 5 Binjai), pengibar bendera Rinaldi Aditya Wijaya (SMAN 2 Kisaran), Marcel Thomas Simanjuntak (SMAN 1 Tebingtinggi), dan Muhammad Syauqi (SMAN 2 Pematangsiantar).

Tahun ini, Paskibraka tampil dengan formasi lengkap yang berjumlah 66 orang. Dengan formasi lengkap itu, mereka berhasil memukau para tamu dan peserta upacara yang hadir, mulai dari membawa bendera hingga mengibarkan bendera. Mereka pun berhasil menjalankan tugasnya dengan lancar.

Pembawa baki Tio Jopita Silaban bangga dan senang lantaran tahun ini mereka bisa tampil dengan formasi lengkap. “Bersyukur tahun ini bisa diberikan kesempatan mengibarkan bendera apalagi dengan formasi yang lengkap seperti ini,” kata Tio.

Senada dengan Tio, komandan pengibar bendera Ananta Rifat Maulana juga bersyukur dengan formasi lengkap tersebut. Ia mengharapkan tahun depan dan seterusnya para Paskibraka bisa tampil dengan formasi lengkap.

“Semoga tahun depan kondisi negara ini terus membaik sehingga nantinya adik adik kami bisa seperti ini, ” kata Ananta.

Kemeriahan kemerdekaan tidak berhenti sampai disitu. Usai upacara, ada penampilan tarian kolosal yang dibawakan para pelajar sekolah. Penampilan mereka pun menarik perhatian masyarakat sekitar. **(H17/DISKOMINFO SUMUT).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *