Atlet Dance Sport Sumut Training Camp di Malaysia.

  • Bagikan

Medan I membaranews.com

Atlet Dance Sport terus mempersiapkan diri secara maksimal dengan melakukan latihan di Malaysia guna tampil secara optimal di PON XXI/2024 Aceh-Sumut.
Program latihan ini dilakukan sebelum Pelatda penuh digelar.

Wakil Ketua Umum Pengprov Ikatan Olahraga Dance Sport (IODI) Sumut Agus Salim Samosir mengatakan, atlet yang dikirim ke Malaysia difokuskan di nomor latin dan standar.Atlet yang mengikuti training camp di Malaysia atlet yang akan tampil di PON nanti nomor latin dan tradisional.

Ada 9 atlet training camp disana (Malaysia) dan sebelum sentralisasi semua atlet PON dan mereka sudah kembali, ujar Agus, Kamis (8/8/2024).

Sedangkan nomor diperlombakan cabor dancesport di PON 2024 yakni 21 nomor. Dancesport (putra-putri), amateur latin, amateur standar, rising star, rising star latin, rising star standar, pre amateur latin, pre amateur standar, FFA Cha Cha, FFA Rumba, FFA Samba, FFA Jive, FFA Waltz, FFA Tango, FFA Quickstep, FFA Slowfoxtrot, Syncronize Waltz Quickstep, Line Dancesport Rumba Samba, Line Dancesport Cha Cha Jive, Hip Hop dan Traditional Dance.

Alasan dipilihnya Malaysia untuk traning camp karena dancesport nomor latin di Negeri Jiran itu cukup dikenal. Apalagi, nantinya mereka akan mengikuti kejuaraan dancesport yang berlangsung di Malaysia. Nomor latin itu sudah internasional, negara mana saja sudah dikenal. Juga disana nanti mereka akan mengikuti kejuaraan internasional. Disana, kejuaraan dancesport level internasional sering digelar,” sebut Agus yang juga pelatih nomor tradisional.

Atlet lainnya direncanakan training camp di Bali. Namun menunggu persetujuan KONI Sumut.”(alasan ke Bali) Kalau ini terkait dengan budaya, tidak mungkin budaya kita sama dengan negara lain makanya di dalam negeri.

Alasan Bali, karena ada satu musik koreografinya etnis Bali. Juga ada event yang dijadikan uji tanding,” ucapnya.

Atlet dancesport Sumut tampil di PON 2024, Hendra, Alwin Giovano, Gerry Alexander, Aji Prihartanto, M Farhan, M Ikhsan Prayogi, Zidan Pratama Putra, Yoga Kuswara Guspan, Sheka Prananda, M Kevin Devisco, M Daud Ibrahim Hasibuan, M Afrizal, Tiara Ayu Lestari Pasaribu, Rahmad Hidayah, Ade Rahma Yusra, Helbert Howie Lymnois, Kelvin, Joelly Lai Yi Wen, Stevany, Khairunnisa, Rosalinda Nasution, Najmina Azzahra.Meraka dilatih Tetty, Hafid Aryadi,Agus Salim Samosir. (Rul/R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *