Tim Satgas Covid-19 Pantau Protokol Kesehatan Di Objek Wisata Berastagi -Parapat

  • Bagikan
Petugas Satgas Penanganan Covid-19 Sumut memberi sanksi fisik kepada pelanggar protokol kesehatan di Parapat.(ist)

membaranews.com-(Karo)

Tim Satgas. Penanganan Covid-19 Sumut memantau kepatuhan masyarakat dan disiplin protokol kesehatan di dua objek wisata Berastagi dan Parapat menjelang Tahun Baru 2021.

Dua objek wisata primadona ini dipilih karena  tahun-tahun sebelumnya menjadi titik kumpul masyarakat merayakan tahun baru.

Tim Satgas Covid-19 Sumut ingin memastikan kepatuhan masyarakat akan protokol kesehatan berjalan di dua daerah ini, kata Wakil Koordinator Penegakan Disiplin Protokol Kesehata. Kolonel Azhar Muliyadi.

Tim Satgas Covid-19 Sumut melakukan operasi yustisi di Berastagi di sekitar Tugu Perjuangan dan Bukit Kubu. Petugas masih menemukan beberapa masyarakat yang belum patuh akan protokol kesehatan terutama anak muda.

“Masih ada yang tidak patuh, jadi kita berikan sanksi fisik dan nonfisik kemudian kita berikan masker. Ini sebagai pengingat kalau Covid-19 masih ada di antara kita,ujarnya. Tim Satgas Covid-19 Sumut juga melakukan pemantauan disiplin protokol kesehatan di  Parapat.

Di Parapat masih banyak warga melanggar saat menghabiskan akhir tahun.

Bupati Karo Terkelin Brahmana memberi dukungan penuh kepada Satgas Covid-19 Sumut untuk menegakkan protokol kesehatan di daerahnya. Dia menilai masih banyak wisatawan yang masuk ke Sumut mengabaikan protokol kesehatan.(rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *