Tetap Di Rumah, Waspadai Penularan Orang Tanpa Gejala

  • Bagikan

membaranews.com-(Medan)

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut Aris Yudhariansyah mengingatkan masyarakat untuk tetap tinggal di rumah dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19

 
“Mari kita waspadai penularan dari Orang Tanpa Gejala (OTG) yang sulit terdeteksi,” kata Aris dalam konferensi pers secara live di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, Pendopo Rumah Dinas Gubernur, Rabu (22/4).

OTG berpotensi menulari siapa saja, kapan saja, di mana saja orang yang berkontak dengannya. Karena itu, diimbau untuk tetap tinggal di rumah, memakai masker bila terpaksa keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun dengan air yang mengalir.

“Lindungilah kelompok yang rentan, saudara kita yang berusia lanjut yang memiliki riwayat penyakit kronis seperti tekanan darah tinggi, kencing manis, asma, kanker dan lain-lain. Karena kalau mereka terinfeksi akan sangat rentan berakibat fatal,” katanya.

Data yang diterima pada hari ini Rabu (22/4) ODP 2.134 orang, PDP 153 orang, Positif PCR 93 orang,Positif Rapid Test 18 orang, sembuh 22 orang, meninggal dunia 11 orang.

Aris juga mengingatkan masyarakat mewaspadai demam berdarah dengan melakukan pemberantasan sarang nyamuk di rumah, menguras, membersihkan menutup tempat penampungan air. (rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *