SDN 0102 Sibuhuan Juara Umum Lomba Da’i Cilik

  • Bagikan
Wabup Zarnawi

membaranews.com (Palas)

Wakil Bupati Padanglawas H.Ahmad Zarnawi Pasaribu menutup Lomba Da’i Cilik  yang di selenggarakan Ponpes Darul ‘Adaalah Pasar Latong ,Kecamatan Lubuk Barumun di halaman Ponpes tersebut,Minggu (14/2/2021). Juara Umum diraih SDN 0102 Sibuhuan.

Lomba Da’i Cilik yang diprakarsai Ikatan Alumni Keluarga Pondok Pesantren Darul ‘Adaalah (IKPPDA)  diikuti 387 peserta yang berasal dari 30 sekolah.

Wabup Zarnawi mengatakan, Komba Da’i Cilik berdampak positif dalam pembentukan karakter anak melalui pendekatan keagamaan pada usia dini

Wabup berharap ,  Lombaan Da’i Cilik dapat menggali potensi dan bakat anak berdakwah sehingga menghasilkan da’i cilik yang handal dan berkualitas .

Wabup menyatakan bangga bahwa Ponpes Darul ‘Adaalah memiliki 700 santri .Tujuan utama kegiatan bukan semata mengejar juara saja , tetapi untuk mengasah kemampuan dan menganalisa kajian untuk dievaluasi.

“Dengan lomba ini dapat menghasilkan dai -dai cilik yang hanndal untuk syiar agama sehingga julukan Kabupaten Palas Serambi Mekkah tetap menggaung didaerah kita ini “,ujar Wabup

Pada kesempatan itu, Zarnawi memberi bantuan Rp 3 juta.

Wabup Zarnawi bersama  Pimpinan Ponpes Darul ‘Adaalah Rahmad Su’adi Marbun menyerahkan tropi bergilir dan tropi tetap kepada perwakilan santri. (ISN)

Foto :

Wabup Zarnawi bersama Pimpinan Ponpes Darul ‘Adaalah Pasar Latong Rahmad Su’adi Marbun menyerahkan tropi bergilir,tropi tetap dan uang pembinaan kepada Juara Umum SDN 0102 Sibuhuan.(ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *