Polres Batu Bara Salurkan Sembako Di HKBP Sukaramai Air Putih

  • Bagikan

membaranews.com-(Batubara)

Polres Batu Bara menyalurkan bantuan sembako secara terus menerus tanpa henti saat Pandemi Covid-19.

Tim Sat Binmas Polres Batu Bara dipimpin AKP M. Safi’i, Minggu (19/07/2020) mengunjungi warga di Gereja HKBP Dusun VI Desa Sukaramai Kecamatan Air Putih Batu Bara, Minggu (19/07/2020).

Bakti sosial sekaligus sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Hidup Baru menggantikan istilah New Normal di gereja tersebut.

“Bantuan kami berikan tidak seberapa setidakanya dapat meringankan beban bapak dan ibu dalam kondisi Adaptasi Kebiasaan Hidup Baru wabah Covid-19 yang belum sirna”, ujar Kasat Binmas AKP M. Safi’i.

Terkait digantinya istilah New Normal menjadi Adaptasi Kebiasaan Hidup Baru, AKP M. Safi’i menjelaskan sesuai Maklumat Presiden Republik Indonesia tentang perubahan kata New Normal menjadi Adaptasi Kebiasaan Hidup Baru.

Pergantian istilah New Normal harus disosialisasikan agar kata Normal tidak disalahartikan oleh masyarakat.

“Sekarang sudah tidak ada lagi istilah New Normal karena banyak masyarakat salah mengerti tentang arti New Normal. Selalu yang diikuti kata normal-nya saja. Padahal kita harus lebih waspada tentang Covid-19 yang belakangan lebih mengkhawatirkan”, ucapnya.

Diakui Kasat Binmas, saat ini banyak masyarakat yang tidak mengikuti Protokol Kesehatan. Sebab kata normal menjadikan masyarakat bebas melakukan aktifitas padahal sangat membahayakan dirinya dan orang banyak.

” Virus Corona tetap ada, bukan tidak ada lagi”,tegas M. Safi’i. (bento)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *