Pantai Jono Batu Bara Perketat Prokes Covid-19. Mobil Disemprot Disinfektan

  • Bagikan
Petugas melakukan penyemprotan disinfektan mobil pengunjung Pantai Jono. (foto : mujakarya bakti)

membaranews.com-(Batu Bara)

Untuk mencegah klaster baru dan memutus mata rantai penyebaran virus corono (Covid -19)  , pengelolan pariwisata pantai  Perjuangan Sujono (Jono) desa Lalang Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara memperketat penjagaan terhadap para pengunjung. Di setiap  pintu  masuk pantai,  para pengunjung wajib memakai masker, begitu juga pengunjung  mengenderai mobil wajib diseteril dengan penyemprotan disinfektan.

“Ini kami lakukan sesuai anjuran Satgas Penanganan Covid -19 Kabupaten Batu Bara”, ujar Mhd Reza Humas Pantai Jono, Jumat (1/1).

Dikatakan, kita menerapkan protokol kesehatan (Prokes) untuk mencegah berkembangnya  Covid-19, setiap pintu masuk maupun wilayah pantai wisata,  petugas kesehatan  bertugas di persimpangan jalan masuk memeriksa pengunjung.

Pengelola  pantai tetap menghimbau  semua pengunjung harus memakai masker, termasuk menyiapkan masker bagi pengunjung yang tidak memakai masker. Begitu juga bagi pengunjung yang mengenderai mobil disteterilkan lebih dulu dengan penyemprotan disinfektan.

Kami tetap menghimbau para pengunjung ketika berada di pantai untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes). Mereka harus tetap memakai masker, jaga jarak, cuci tangan sesuai himbauan Bupati Zahir “, ujar Reza.

Masalah keamanan diarea pantai, telah diiapkan  pengamanan, baik pengamanan dari panitia,juga dari Kepolisian, TNI, Satpol PP.

“Ini kami lakukan agar para pengunjung aman dan nyaman saat  berlibur dipantai perjuangan ini,”sebutnya.

Pantauan media di beberapa tempat daerah pariwisata pantai di Kabupaten Batu Bara ,untuk hari pertama libur Tahun Baru 2021   pengunjung sangat ramai  bukan saja dari Kabupaten Batu Bara,tapi  pengunjung dari luar Batu Bara seperti Pantai Jono, Pantai Datuk, Pantai Bunga dan beberapa pantai lainnya.(mkb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *