Mahasiswa KKN UNIGHA Serahkan Handsanitizer dan Rak Nasi Umat Untuk Masjid

  • Bagikan

Membaranews.com-(Sigli)

Mahasiswa KKN Tematik Covid-19 UNIGHA (Universitas Jabal Ghafur) Tahun 2020 menyerahkan Hand sanitizer dan Rak Nasi Umat untuk Masjid Baitul Mukmin Kemukiman Krueng Dayah, Kecamatan Peukan Baro.

Sumbangan diserahkan Ketua Kelompok KKN Di Gampong Jim Muhammad Razi kepada Pengurus Masjid, Jum’at (26/06/2020).

Ketua Kelompok KKN Tematik Covid-19 Muhammad Razi menjelaskan, sumbangan Hand sanitizer dan Rak Nasi Umat salah satu program kegiatan mahasiswa KKN Tematik Covid-19 di Gampong Jim.

“Nanti Hansanitizer akan kami pasang langsung ditempat wudhu’ beserta poster protokol cuci tangan supaya para jamaah masjid lebih mudah menjangkau dan mengerti cara cuci tangan yang baik dan benar ditengah wabah pandemi Corona (Covid-19) yang sedang melanda Indonesia”, tutur Razi.

Untuk Rak Nasi Umat mempunyai arti yaitu nasi sumbangan dari masyarakat yang terinspirasi dari Organisasi HMI.Oleh karena itu , siapapun yang membutuhkan dapat mengambil makanan maupun minuman tersebut. Kemudian siapapun yang ingin ikut berinfak dengan menyediakan makanan dan minuman dapat mengisi ke rak tersebut” ujar Razi.

Mahasiswa KKN di Gampong Jim menyampaikan terimakasih kepada Panitia Masjid Baitul Mukmin telah menyambut dan menerima program kegiatan kami dengan baik, semoga Handsanitizer dan Rak Nasi Umat dapat berguna untuk jamaah mesjid yang membutuhkannya.

Kegiatan yang dilakukan Mahasiswa KKN UNIGHA mendapat apresiasi dari jamaah dan BKM Masjid Baitul Mukmin.

BKM sangat berterimakasih atas inisiatif dari kelompok KKN dan mendukungnya seluruh kegiatan KKN UNIGHA di Gampong Jim. (SW)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *