Ketua TP PKK Maya Zahir : Pemberantasan Narkoba Dimulai Dari Keluarga

  • Bagikan
TP PKK

membaranews.com (Batu Bara)

Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Batu Bara melaksanakan sosialisasi bahaya narkoba dan pendidikan keluarga yang berkualitas di Aula Singapore Land Kecamatan Sei Balai, Selasa (16/2/2021)

Ketua TP PKK Batu Bara Maya Indriasari Zahir mengatakan, pemberantasan narkoba dimulai dari dalam keluarga. Karenanya, seluruh elemen masyarakat termasuk instansi , Forkopimda mesti terlibat dalam sosialisasi pemberantasan bahaya narkoba .

Maya Zahir menegaskan. program TP PKK Batu Bara yang membina anak – anak dan remaja dalam kegiatan yang lebih bermanfaat dan positif. Seperti membuat kelompok drama, tari – tarian, nasyid,pencak silat serta kegiatan bermanfaat yang lainnya.

Kepala BNN Batu Bara AKBP Zainuddin menyampaikan tujuan pemberdayaan masyarakat anti narkoba berdasarkan Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Tahun 2020 – 2024.

BNN sebagai evaluator di setiap OPD, sedangkan instansi vertikal, evaluator berada pada Kementerian atau Lembaga masing-masing tingkat pusat masing–masing, ujar Zainuddin

Kedepan akan dibentuk penggiat anti narkoba di instansi pemerintah disertai dengan pembekalan work shop serta bekerjasama dalam rencana pelaksanaan Desa Percontohan dan Desa Bersinar pada tahun 2021, tambah Zainuddin.(AM/Zul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *