Ketua TP PKK Batubara Ny. Maya Indriasari Tinjau Posyandu Desa Lalang Sei. Suka

  • Bagikan

membaranews.com-(Batubara)

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Batubara, Ny. Maya Indriasari Zahir, SE kunjungi Posyandu Bunga Pandan di Dusun Tasak Desa Lalang , Kecamatan Medang Deras, Senin (15/06/2020). Disambut Kepala Desa bersama Ketua TP PKK Desa Lalang Ny. Asiah.

Ny. Maya Indriasari Zahir, mengatakan, salah satu tujuan Posyandu mendukung pemerintah menangani stunting dan kematian ibu saat melahirkan, pemerintah menangani stunting dan kematian ibu saat melahirkan,” katanya.

Salah satunya, masalah pada ibu dan anak yang rentan terhadap kematian dan kasus gizi. Selain itu pendidikan bagi remaja putri agar bisa menghindari pergaulan bebas dan pernikahan dini yang beresiko terhadap kesehatan reproduksi mereka, ujar Maya

“Saya berinisiatif untuk mengembangkan posyandu ini guna mengantisipasi sejak dini stunting khusus pada 1.000 hari kehidupan dan saya berharap anggota PKK berada pada garda terdepan dan memiliki peran penting dan kepekaan dalam melihat permasalahan di masyarakat, sebut Maya

Perwakilan dari PT. Multimas Nabati Asahan (MNA) memberikan bantuan melalui anggaran CSR kepada pengurus Posyandu hingga berkembang dengan didirikanya PAUD binaan PT. MNA. Desa Lalang  merupakan desa pertama yang fokus kepada program CSR MNA. Desa ini mulai menerima program CSR dari MNA sejak 1998 sampai sekarang.

Program CSR MNA meliputi bidang pendidikan, kesehatan, kemasyarakatan dan bantuan lainnya.  Misalnya bantuan ternak di 3 desa yaitu Desa Kuala Tanjung, Kuala Indah dan salah satunya di Desa Lalang.  Posyandu sudah dibangun sejak tahun 2012.(mkb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *