Ketua PWI Sumut : Tambang Emas Martabe Buktikan Sinergitas Dengan Wartawan

  • Bagikan

*Linda Siahaan : ” Teman-Teman Wartawan Banyak Bantu Saya ”

membaranews.com[Sumut]

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Sumatera Utara (PWI Sumut) H. Hermansjah SE mengajak semua pihak terbuka dan bermitra dengan para wartawan.

“Perlu semua pihak bermitra dengan wartawan sehingga tidak mis-komunikasi”, kata Hermansjah pada acara silarurrahmi insan media dengan Tambang Emas Martabe PT. Agincourt Resources di Hotel Adimulia Jl. P. Diponegoro Medan, Rabu (12/2).

Hadir Sekretaris PWI Sumut Edward Thahir, S.Sos,Wakil Ketua Bid. Organisasi Drs. Khairul Muslim, Ahli Pers Rizal R. Surya, SH,Penasehat PWI Sumut H. Ronny Simon

Peran dan tugas pers dapat membantu percepatan pembangunan termasuk mendukung investasi, perkembangan usaha bisnis dalam rangka meningkatkan perekonomian dan pendapatan masyarakat.

Kemitraan pers dan perusahaan swasta yang baik seperti yang ditunjukkan Tambang Emas Martabe yang beroperasi di Kecamatan Batang Toru Kabupaten Tapanuli Selatan- Sumut sangat kita apresiasi. Kami rasakan sebagai bukti sinergitas pers dan perusahaan.

Manajemen Tambang Martabe tidak saja memberi kemudahan akses informasi tentang perkembangan usahanya, tapi juga berkomitmen dalam hal meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Para wartawan difasilitasi untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan bidang pertambangan dan energi sehingga wartawan dalam tulisannya dapat memberi informasi yang benar kepada publik, ujar Hermansjah.

Artinya, wartawan dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik sehingga secara tidak langsung mendorong dan mendukung perkembangan dan kemajuan usaha Tambang Emas Martabe.

Dengan kemitraan yang sinergis itu, tentunya pers turut serta berkontribusi bagi penciptaan iklim yang kondusif bagi kemajuan usaha dan perekonomian daerah baik di wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan maupun Provinsi Sumut dan Indonesia.

Dari sisi profesionalitas tugas wartawan kata Hermansjah, informasi didapat dengan mudah dan akurat maka terwujud pemenuhan pembuatan berita yang berimbang (cover both side) ketika media melakukan fungsi sosial kontrol.

“PWI sangat mengapresiasi komitmen dan kepedulian manajemen Tambang Emas Martabe dalam peningkatan SDM Wartawan dengan memfasilitasi pelatihan dan pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) PWI Sumut selama ini – dan untuk ketiga kalinya akan dilaksanakan pada awal Maret 2020 mendatang di Sibolga.

General Manager Coorporate Communication Agincourt Resources Linda Siahaan menyatakan terima kasih dan apresiasinya atas support insan pers di Sumut sehingga ekistensi perusahaan Tambang Emas Martabe dapat diterima dan dirasakan masyarakat dan berkembang maju sampai saat ini.

Tidak ada kata-kata yang bisa terucap selain rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya. Hubungan saya (perusahaan) dengan media dirasakan tidak hanya sebatas hubungan secara profesional tapi lebih dari itu.

“Sangat dirasakan nuansa familer, rasa kekeluargaan dan persahabatan yang begitu kental dan mendalam diantara kita”, ungkap Linda Siahaan dengan mata berkaca-kaca.

Pada kesempatan silaturrahmi dengan insan pers, wanita putih, langsing, berkacamata itu mohon izin, mohon maaf karena tidak lagi bertugas di Tambang Martabe – ingin bersama keluarga.

Saya berharap dan yakin pengganti saya nanti akan berbuat yang sama dengan teman-teman wartawan. Disini nanti masih ada Bu Katerin Siburian yang selama ini mendampingi dan banyak membantu saya”, sebut Linda Siahaan. (rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *