Ketua Karang Taruna Medang Deras Ajak Pemuda Antisipasi Penyebaran Covid-19

  • Bagikan

membaranews.com-(Batubara)

Ketua Karang Taruna Kecamatan Medang Deras Muhammad  Ganti menaruh perhatian khusus soal penangan penyebaran pandemi Covid-19, dengan mengajak seluruh Karang Taruna Desa melakukan penyemprotan disinfektan, dan gotong royong kebersihan di Desa masing-masing. 

Muhammad Ganti mengimbau pemuda dan masyarakat Kecamatan Medang Deras, khususnya para pemuda-pemudi, untuk tetap waspada menghadapi wabah covid-19.

“Sebagai masyarakat Kecamatan Medang Deras, terlebih khusus sebagai anak muda, harus terus memperhatikan serta melakukan setiap arahan yang diberikan pemerintah dalam penanganan penyebaran covid-19, khususnya di kecamatan kita,” ujar Ganti kepada wartawan pada Rabu, (8/4).

Dalam upaya pencegahan, Karang Taruna Desa sekecamatan Medang Deras Telah melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga. Kegiatan tersebut serempak dan masif dilakukan disetiap Desa sekecamatan Medang deras.

“Upaya pencegahan penyebaran covid-19 sudah kita lakukan dengan cara penyemprotan disinfektan oleh karang taruna di tiap desa sekecamatan Medang Deras, hari ini Karang Taruna Desa Medang dan Karang Taruna Kel. Pangkalan Dodek sedang melakukan penyemprotan”, ungkap Ganti

Mari bersama-sama kita cegah penyebaran covid-19 diwilayah Kec. Medang Deras, mulai dari tiap Desa, ikuti himbauan pemerintah untuk tetap dirumah, pakai masker bagi yang sakit, dan sering mencuci tangan”, tambahnya.

Kec. Medang Deras yang dilalui jalan lintas Provinsi dan berbatasan langsung dengan Kab. Serdang Bedagai menjadikan mobilitas masyarakat daerah ini cukup tinggi. Ulang Alik kenderaan antar kabupaten memilih Medang Deras sebagai alternatif jalur, hal ini dapat membuat kecamatan ini lebih rentan terjadinya penyebaran covid-19.

“Mari Kita lawan bersama wabah ini, apabila ada tamu atau saudara kita yang kembali dari luar negri, luar daerah, atau wilayah yang telah terpapar covid-19 untuk mengkonfirmasi kepada pemerintah setempat, baik Kades, Lurah, Camat, Puskesmas, Dandramil, agar petugas mudah mendeteksi penyebaran Covid-19 ini”, Pungkas Ganti. (SW)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *