Kasat Binmas : Peran Ulama Sangat Penting Menjaga Kamtibmas dan Konflik Sosial 

  • Bagikan
Kasat Binmas

membaranews.com (Palas)

Peran Ulama dan tokoh agama disetiap desa sampai kecamatan ,sangat diperlukan untuk menjaga Kamtibmas dan menghindari timbulnya konflik sosial serta faham radikalisme.

Hal itu disampaikan Kapolres Padanglawas ,AKBP Jarot Yusviq Andito, SIK.l melalui Kasat Binmas Iptu Rahmad Saleh Nainggolan,SH saat turun ke desa dan mengimbauan masyarakat selalu disiplin mematuhui prokes.

“Polisi selalu aktif bersilaturrahmi dengan para ulama dan tokoh agama dalam menyampaikan pesan Kamtibmas ditengah masyarakat ,”kata Iptu Rahmad kepada wartawan disela penyaluran bantuan beras Kapolri Jenderal Pol .Drs.Listyo Sigit Prabowo,M.Si disejumlah panti jompo, Sabtu (13/2/2021)

Menutut Rahmad ,pesan Kamtibmas seperti ini terus dilakukan dalam setiap kesempatan bersilaturrahmi dengan para ulama dan tokoh agama diwilayah hukum Polres Padanglawas.

“Dengan silaturahmi akan mampu menjalin sinergitas antara tokoh agama untuk menjaga Kamtibmas yang kondusif ditengah masyarakat,”ujarnya

Melalui kegiatan sosial serta  pertemuan dengan masyarakat ,lanjut Rahmad , kita selalu mengajak para ulama untuk menjaga silaturahmi sesama pemuka agama baik ditingkat desa maupun kecamatan serta kabupaten.

“Kondisi Kamtibmas yang kondusif saat ini terus dipertahankan .Tentu peran penting para tokoh agama dan ulama untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat melalui dakwah”, sebut Kasat Binmas.

Peran ulama dan tokoh agama sangat dibutuhkan dalam mencegah ujaran kebencian dan berita hoax yang tersebar di medsos saat ini yang lagi buming.

Jika ulama atau tokoh agama yang menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat , akan cepat dipahami dan dimengerti karena sebagai bimbingan dan nasehat.

“Melalui kegiatan sambangi desa dan bertatap muka dengan para ulama dan tokoh agama serta masyarakat ,bisa mempererat silaturahmi sekaligus dapat mengetahui kondisi Kamtibmas diwilayah desa maupun kecamatan”,ujar Rahmad (ISN)

Foto :
Kasat Binmas Iptu Rahmad Saleh Nainggolan menyerahkan bantuan beras Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *