KaKanwil Kemenkumham Sumut Kunjungi Lapas Kelas IIA Pancurbatu.

  • Bagikan

Kakanwil Kemenkumham Sumut Agung Krisna mengunjungi Lapas Pancurbatu.(Foto : Istimewa)

Pancurbatu I membaranews.com

Disela libur panjang cuti bersama Hari Raya Waisak, Kakanwil Kemenkumham Sumut Agung Krisna melakukan kunjungan kerja ke Lapas Kelas IIA Pancurbatu,Minggu (26/5/2024)

Kunjungan merupakan bagian komitmen Kemenkumham dalam memastikan seluruh Lapas di wilayah Sumut tetap beroperasi dengan baik meskipun dalam situasi libur nasional.

Agung Krisna memastikan bahwa pengawasan terhadap Lapas tetap berjalan optimal.

Setibanya di Lapas Kelas IIA Pancurbatu, Agung Krisna disambut Plt. Kalapas Pancurbatu, Kriston Napitupulu beserta jajaran.

Salah satu fokus utama kunjungan adalah pengecekan dapur dan sarana prasarana lainnya di Lapas Pancurbatu. Agung Krisna bersama Kriston Napitupulu melakukan inspeksi langsung untuk memastikan seluruh fasilitas dalam keadaan baik dan dapat memenuhi kebutuhan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan optimal.

Pengecekan mencakup kebersihan dapur, kualitas makanan yang disajikan serta kondisi sarana dan prasarana pendukung lainnya.

Inspeksi ini juga bertujuan untuk memastikan hak-hak dasar WBP terpenuhi dengan baik terutama dalam aspek kesehatan dan kebersihan.

Selain pengecekan dapur, Agung Krisna juga meninjau beberapa fasilitas lain seperti ruang kesehatan, blok hunian dan area olah raga.

Kunjungan ini tidak hanya sebagai bentuk pengawasan rutin tetapi juga sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan di Lapas.

Agung Krisna menekankan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan lapas, terutama selama periode libur panjang. Ia berharap dengan adanya kunjungan ini, seluruh staf Lapas dapat lebih termotivasi untuk terus bekerja dengan profesional dan berkomitmen dalam menjalankan tugas-tugas.(AVID/R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *