Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus : Budayakan Kebersihan dan Keindahan di Lingkungan Sekolah.

  • Bagikan

membaranews.com-(Batubara)

Kegiatan bersih-bersih  gotong-royong bersama dilakukan secara serempak di semua Kecamatan di Batu Bara. Sebagaimana harapan dan pesan Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, MAP dalam setiap pertemuan dengan OPD Kabupaten Batu Bara.

Dinas Pendidikan dan jajarannya menyikapi dan menindaklanjutinya dengan aksi gotong royong bersama satuan pendidikan yang dilaksanakan setiap Sabtu di kecamatan masing – masing.

Ilyas usai kegiatan bersih bersih bersama dengan Ka UPTD SDN se-Kecamatan Talawi di UPTD SDN 13 Pahang Sabtu, 11/07/2020.

Menurut Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus,  sekolah dengan lingkungan yang bersih dan indah  dapat membangkitkan semangat para siswa dan guru untuk menciptakan rasa nyaman dan suasana tenang dalam kegiatan belajar mengajar.

Sebagai warga sekolah seharusnya   membudayakan lingkungan sekolah yang bersih dan indah. Lingkungan sekolah yang bersih dan indah bisa dilakukan dengan cara membangun kebersamaan dalam merawat kebersihan lingkungan sekolah, kata Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus usai aksi bersih-bersih UPTD SDN se Kecamatan Talawi di SDN 13 Pahang, Sabtu (11/07/2020).

Menurut Ilyas, sekolah  sebuah tempat bagi para warga sekolah khusus anak didik menuntut ilmu. Sekolah sebagai rumah kedua bagi para anak didik sebab  anak didik menghabiskan sebagian waktunya untuk belajar dan bermain di sekolah.

Karenanya ,suasana Pandemi  Virus Corona (Covid-19) ini mari kita bersama terus melakukan bersih-bersih lingkungan sekolah, ujarnya.

Bersihnya lingkungan sekolah merupakan dambaan semua warga sekolah.Dengan lingkungan yang bersih dan indah membuat warga sekolah menjadi betah dan nyaman ketika berada di sekolah, tambah Ilyas.

Usai kegiatan bersih-bersih, Kepala UPTD SDN 13 Pahang Kecamatan Talawi Habibi menyiapkan  santapan ringan bersama sekaligus ramah tamah.

Kadisdik Ilyas Sitorus memimpin pertemuan bersama Kabid Dikdas Irwansyah dan Ketua K3S Naek Pangihutan. (tim)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *