Inilah Juara Perlombaan MABMI HUT Kemerdekaan RI Ke 75. OK. Faizal : Perlombaan Mampu Memperkuat Kebersamaan MABMI

  • Bagikan

membaranrws.com-(Medan)

PB MABMI (Pengurus Besar Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia)  menggelar beberapa perlombaan dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke 75 yang berlangsung seminggu (9-15 Agustus 2020) di Kantor PB MABMI Jl. Brigjen Katamso Medan.

Perlombaan yang dipertandingkan adalah Trub Gembira, Domino Beregu dan Perorangan, Catur dan Baca Puisi.

Perlombaan tersebut berakhir Minggu (16/08/2020) ditutup secara resmi oleh Ketua. PB AMMI OK. Faizal A Djalil di Kantor PB MABMI dihadiri Sekretaris Umum PB MABMI Dr. Muhammad Takari, unsur Pengurus PB MABMI Syahril Tambuse, Azrin Marydha, Tarwiyah Hakim, Khairul Muslim,Sekretaris PD MABMI Medan Abdul Gafur.

OK Faizal menyampaikan apresiasinya karena perlombaan yang dilakukan secara terbatas dan sederhana di masa Pandemi Covid-19 ternyata tidak mengurangi kualitas kebersamaan dan silaturrahmi sesama Keluarga Besar MABMI dan AMMI.

Saya amati selama pertandingan dirasakan cukup meriah, penuh persaudaraan dan persahabatan.

“Meskipun Peserta lomba terbatas hanya diikuti internal MABMI/AMMI namun tidak mengurangi makna dan tujuan lomba dalam semangat kebersamaan dan nasionalisme yang menjadi hakekat Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 1945, ujar OK Faizal yang juga Ketua KADIN Kabupaten Batu Bara itu.

Ketua Umum PB AMMI OK Faizal yang mewakili Ketua Umum PB MABMI Dato Seri H. Syamsul Arifin, SE  juga menyampaikan titip salam Dato Seri H. Syamsul Arifin, SE sekaligus menyampaikan penghargaan dan rasa hormat kepada PD MABMI Kota Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Batu Bara yang turut serta memeriahkan perlombaan dengan hadir mengikuti perlombaan trub gembira sebagai perlombaan persahabatan meskipun tidak disediakan piala dan uang pembinaan.

” Ini membuktikan rasa kebersamaan Keluarga Besar MABMI  dan rasa kebersamaan, persaudaraan itu tidak akan pernah padam sepanjang masa. Inilah komitmen dan harapan kita bersama”, ujar OK Faizal.

Ketua Panitia Lomba Syahril Tambuse  menyampaikan permohonan maaf bila ada kelemahan dalam penyelenggaraan perlombaan yang dilaksanakan dengan sederhana, terbatas mengingat situasi Pandemi Covid-19.

Ke depan, mudah-mudahan kegiatan yang rutin dilaksanakan dalam setiap menyambut HUT Kemerdekaan RI  17 Agustus 1945 ini, kita tingkatkan baik kualitas maupun kuantitasnya.

Pada lomba kali ini keikutsertaan PD MABMI sebagai pertandingan eksebisi/persahabatan.Insya Allah ke depan kita buat perlombaan secara resmi dan tempat penyelenggaraannya bisa berpindah-pindah demi memperkuat rasa kebersamaan, persaudaraan sehingga MABMI tetap solid”,ujar Sekretaris PB MABMI itu.

Juara Lomba

Trub Gembira :
Juara I :
Azwar Hamid/
Khairul Muslim/
Tengku Yuschan

Juara II :
Sulben Siagian/
Syahril Tambuse/
OK Hairudinata

Juara III
Usron Putra/
Suriono/
Irian

Juara IV
Baldun Alkholidi/
M. Nasir/
Andas

Domino Perorangan :
Juara I
OK Faizal A. Djalil
Juara II
OK Azhari
Juara III
Khairul Muslim
Juara IV
Syaiful Amin Kimpul

Domino Beregu :
Juara I
M. Nasir/Baldun
Juara II
Usron/Irian
Juara III
Syahran/Sulben
Juara IV
Murydan/Jefri

Catur :
Juara I
OK Azhari
Juara II
Sakira Zandi
Juara III
Yunan
Juara IV
Azwar Hamid

Lomba Puisi
Juara I
Sakira Zandi
Juara II
Usron Putra
Juara III
Tengku Yuschan
Juara IV
Sulben Siagian.(rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *