Edy Rahmayadi Panen Kentang Di Karo

  • Bagikan
Edy Panen kentang

membaranews.com (Karo)

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi panen kentang bersama petani di Desa Gung Pinto Kecamatan Naman Teran .Kabupaten Karo, Selasa (16/2/2021). Panen kentang adalah hasil bantuan program stimulus ekonomi di Pandemi Covid-19.

Usai panen kentang, gubernur bersilaturahmi dengan masyarakat, duduk bersila di atas tikar.

Gubernur mengapresiasi hasil pertanian kentang yang diolah masyarakat menjadi penganan enak dan dikemas sederhana. “Ini bisa dikembangkan di desa ini untuk dijadikan industri makanan olahan”,sebut Edy.

Kemudian Edy minta Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumut memberi penghargaan karena (hasil olahan) ini prestasi masyarakat.

Gubernur salut ada keseriusan terhadap perkembangan pertanian di Kabupaten Karo. Saat pandemi Covid-19 , daerah ini mampu bertahan dengan angka pertumbuhan ekonomi berada pada level positif.

Gubernur menyatakan siap membantu bila petani mengalami kesulitan karena sektor yang bisa bertahan di masa pandemi di antaranya pertanian.

Gubernur menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) seperti alat semprot, becak pengangkut hasil pertanian, puluhan ton bibit kentang, pupuk organik untuk mendoring penggantian penggunaan pupuk anorganik.

Hadir Ketua DPRD Sumut Baskami Giting, Wakil Bupati Karo Cory Sebayang, Kediahub Sumut Abdul Haris Lubis, Plt Kepala BPBD Sumut Riadil Akhir Lubis, Kabiro Umum M.Fadly
(SW)

Foto :

Gubernur Edy Rahmayadi didampingi Ketua TP PKK Nawal Lubis panen kentang bersama petani di Karo. (ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *