E- Warung Bantah, Penyaluran Beras Ke KPM Tidak Ada Masalah

  • Bagikan

membaranews.com-(Batubara)

Salah seorang E-Warung di Dusun IV Desa Mangkai Lama Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara Irwanto mengatakan, penyaluran bahan sembako kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tidak ada masalah.

Beras yang disalurkan kepada keluarga masyarakat miskin itu sudah disalurkan sesuai dengan ketentuan tanpa ada kendala yang berarti.

“Baru saja malam ini selesai penyaluran bahan sembako kepada KPM. Jadi, tidak ada masalah, tidak ada yang rusak dan berasnyapun tidak ada yang basah,” kata E-Warung Irwando kepada wartawan ,Rabu malam (17/06/2020). Irwanto membantah tudingan beras yang disalurkan ke KPM dalam kondisi basah.

Irwanto menjelaskan, bahan sembako yang disalurkan kepada KPM pada kondisi segar, beras yang basah juga sudah diganti dan masyarakat juga tidak ada yang komplin.

“Memang benar sempat beras yang masuk itu basah karena hujan, tapi sudah diganti oleh pihak penyalur,” tegas Irwanto sembari menyayangkan berita yang menyudutkan.

“Saya juga bingung, kok dituding menyalurkan beras yang basah, sayur yang busuk, kalau itu disalurkan jelas masyarakat pasti komplain,” ujarnya heran.

Oleh karenanya, dia secepatnya menyalurkan bahan sembako yang merupakan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada masyarakat miskin di desanya hingga malam hari agar KPM secepatnya menerima bahan sembako.

Penyaluran bantuan dari Kementerian Sosial untuk 175 KPM di desanya sudah dilakukan sesuai dengan ketentuan, tanpa ada kendala yang berarti.

“Ini baru aja selesai penyalurannya bang,” kata Irwanto.

Adapun bantuan yang disalurkan diantaranya, Beras 15 kg, Telur 13 butir, kacang ijo 3 ons, labu Jepang dua buah. (bento)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *