Di Batu Bara, Penderita Buta Mata Ditinggal Istri Menangis. Dikunjungi Kapolsek Indrapura AKP Sandi

  • Bagikan
Kapolsek Indrapura AKP Sandi menyerahkan Sembako kepada Pairin yang sendirian tinggal di rumahnya Dusun 9 Desa Tanah Tinggi Kec.Airputih Batu Bara. (foto : muja karya bakti)

membaranews.com-(Batubara)

Pagi itu,  Jumat (02/10/2020) cuaca cukup cerah dan panas menerpa tubuh dan wajah, serombongan anggota Polri yang bertugas di Mapolsek Indrapura.

Dipimpin Kapolsek Indrapura AKP Sandi, rombongan menaiki mobil partroli menuju DesaTanah Tinggi salah satu desa di Kecamatan Airputih Kabupaten Batu Bara.  salah satu desa di Kecamatan Airputih Kabupaten Batubara.

Sampai di Dusun 9, AKP Sandi dan anggota  turun dari mobil dan berjalan kaki sambil memanggul beberapa karung beras dan bahan lainya menuju kesebuah rumah.

Dampai di depan pintu rumah yang kebetulan pintunya terbuka. “Assamualaikum ” , itulah ucapan salam yang dari perwira yang baru lima bulan menjabat Kapolsek Indrapura.

Dari dalam rumah, tuan rumah yang saat itu masih terbaring dalam kamar tidur dan menyahuti salam.

Walaiikumsalam,dengan tertatih Pairin yang berusia 53 tahun keluar dari kamarnya.Suasana penuh harupun mewarnai pertemuan Pairin dengan AKP Sandi dan rombongan.

Apa kabar,  sehat pak,  kata AKP Sandi kepada pria malang yang sudah tujuh tahun menderita buta mata. Sehat,  jawab Pairin.

Disambut AKP Sandi, pak ini ada sedikit bantuan sembako dari bapak Kapolres Batu Bara untuk bapak. Mendengar ucapan Kapolsek ,Pairin yang juga mantan guru salah satu perguruan itu langsung menangis.

Saya sangat terharu,baru kali ini saya kedatangan bapak bapak polisi ke rumah saya  membantu saya. Saya ucapkan banyak terimakasih atas bantuan ini,ucap Pairin yang sudah lama ditinggal sang isteri pergi entah kemana.

Kemudian Pairin bercerita bahwa dirinya sekarang hidup sebatang kara, isteri saya minggat meninggalkan saya.

Semua kebutuhan untuk menyambung hidup,  makan sehari hari,untung ada adik ipar dan para tetangga disini yang bantu,tutur ujar Pairin yang punya anak dua.

Pairin hanya bisa memanjatkan doa untuk  bapak bapak Polisi agar tetap sehat.Semoga Polisi  semakin dicinta masyarakat.

Mudah rezeki  dipermudah segala urusan dalam menangani Kamtibmas,sebut Pairin sambil menahan tangis.

Usai mengunjungi kediaman Pairin, Kapolsek Indrapura AKP Sandi dan rombongan melakukan aksi blusukan memasuki beberapa jalan kecil. Kapolsek dan personil langsung memberi sembako kepada warga yang sangat membutuhkan.

Ini baru tepat sasaran bang,  ucap Sandi kepada wartawan membaranews. com yang turut mendampingi aksi sedekah Jumat itu.

Beberapa warga baik yang mengalami penyakit lumpuh ,buta ,jompo hari itu mendapat rezki. Usai memberi sedekah Jumat mungkin sangat kelelahan,Kapolsek dan personil lainnya mampir disebuah warung emplek emplek.Sambil minum teh manis dan menyantap pisang goreng panas , kelelahan akibat blusukan masuk dusun keluar dusun hilang setelah meneguk teh manis dan makan pisang goreng.

Itu yang dirasakan AKP Sandi dengan penuh bahagia sambil menghisap sebatang rokok Gudang Garam Surya.(mkb )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *