Dampak Corona, Pemkab Batu Bara Operasi Pasar Kendalikan Harga Sembako

  • Bagikan

membaranews.com-(Batubara)

Untuk menjaga dan mengendalikan harga sembako akibat dampak Covid-19, Pemkab Batu Bara segera menggelar Operasi Pasar (OP).

“Tim Terpadu sudah melakukan persiapan bersama aparat penegak hukum untuk menggelar Operasi Pasar. Insya Allah, hari Kamis kita sudah jalan keliling,” kata Kepala Dinas Koperindag dan UKM Kabupaten Batubara Ahmadan Chair di Lima Puluh, Jumat, (17/4).

Mantan Kelapa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batubara itu mengatakan, selain mengantisipasi dampak ekonomi wabah virus corona, OP juga untuk mengantisipasi adanya lonjakan harga kebutuhan pokok menjelang bulan suci Ramadhan.

Saat ini, pihaknya bersama Tim terpadu sedang mengambil sample (mengecek) harga sejumlah kebutuhan pokok di sejumlah pasar di Batu Bara.

“Semalam kita sudah mengecek harga sejumlah kebutuhan pokok di beberapa pasar. Setelah itu nanti selesai, baru kita gelar OP,” kata Ahmadan.

Dalam OP, harga sejumlah kebutuhan pokok yang dijual akan di bawah harga pasar. Diantaranya beras, gula, minyak, telur dll.

Saat ini harga sejumlah kebutuhan pokok di Batubara masih stabil (terjangkau). Hanya harga gula saja sedikit mengalami kenaikan. Pihaknya ingin memastikan pasokan (stok) kebutuhan pokok di Kabupaten Batu Bara.

“Harga sembako masih stabil. Hanya gula yang agak sedikit melambung. Kita juga ingin memastikan pasokan kebutuhan pokok di Batubara. Jangan sampai ada kelangkaan hingga tanggal 29 Mei mendatang,” ujar Ahmadan.(bento)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *