Covid-19, 248 KK Desa Sentang Nibung Hangus Batu Bara Terima BLT Tahap II

  • Bagikan

membaranews.com-(Batubara)

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap Ke II disalurkan kepada 248 KK di Desa Sentang Kec. Nibung Hangus Kabupaten Batu Bara diserahkan Kepala Desa Idris dampingi Babinsa, Sabtu (19/06/2020).

Kepala Desa Sentang Idris mengatakan, BLT
dapat meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah Pandemi Covid -19, Rata rata masyarakat di desa Sentang yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan di tengah maraknya wabah virus corona.

Apalagi ada informasi adanya penambahan beberapa bulan lagi untuk penyaluran BLT sehingga masyarakat sangat terbantu adanya bantuan yang bersumber dari Dana Desa.

Di tengah pandemi Covid- 19 pendapatan masyarakat Desa Sentang menurun drastis berkurang akibat rendahnya penjualan hasil tangkapan melaut.

“Dengan adanya program BLT sangat membantu ekonomi kami dan berharap pemerintah lebih memperhatikan nelayan kecil yang ada di Batu Bara, ungkap salah satu warga Desa Sentang.

Kepala Desa Sentang Idris mengingatkan masyarakat harus tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai virus corona di Desa Sentang Kec. Nibung Hangus.(zulfan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *