Bupati Batu Bara Zahir Bersama Forkopimda Sambut 122 Warga Batu Bara Yang Terlantar Di Malaysia Di Pelabuhan Teluk Nibung

  • Bagikan

membaranews.com-(Batubara)

Bupati Batu Bara Ir. H Zahir, MAP bersama Forkopimda Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH, Dandim 0208/AS Letkol Inf. Sri Marantika Beruh, Ketua DPRD M.Syafii, SH, Sekda Batu Bara Sakti Alam Siregar SH, Kadis Kominfo Andre Rahadian, Ketua Kadin OK Faizal menyambut kedatangan 122 warga Batu Bara yang terlantar di Malaysia di Pelabuhan Teluk Nibung Tanjungbalai, Senin (27/4).

Penyambutan dan penerimaan diawali dengan pemeriksaan kesehatan diatas kapal Pasific Jetstar I dipimpin Kepala Dinas Kesehatan Batu Bara drg. Wahid Khusyairi beserta 15 orang tim medis dengan rata-rata suhu badan warga 35, 36, dan 37 derajat. Kemudian langsung dinaikkan ke bus yang disiapkan oleh Kadis Perhubungan Batu Bara Jhonis Marpaung.

Sementara itu Kadis Sosial Ishak S.Pd dan unsur staf telah menyediakan 200 paket sembako dan minuman untuk berbuka puasa karena kapal yang dinahkodai oleh Kapten Budi Santoso dengan 8 ABK nya mendarat jam 17.30 Wib di Pelabuhan Teluk Nibung.

122 warga Batu Bara itu langsung dibawa ke RSUD Batu Bara di Desa Kwala Gunung untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. Ada 4 orang diantaranya atas nama Nasri (28) asal Desa Perupuk, Indra (25) asal Desa Bulan Bulan, Fahmi (28) asal Desa Simpang Dolok, Rusli (37) asal Desa Titi Merah mengalami demam tinggi, langsung di rawat di RSUD Batu Bara. 4 orang ini memang didahulukan keberangkatannya.

Bupati Zahir mengucapkan terimakasih kepada Kepala Pelabuhan Teluk Nibung (KSOP), Walikota Tanjungbalai, unsur Forkopimda yang turut dihadiri Danlanal Letkol Laut (P) Darfis M.Sc atas bantuan yang diberikan kepada Pemkab dan masyarakat Batu Bara dalam prosesi penjemputan.

Terima kasih juga disampaikan kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang ikut memfasilitasi pemulangan 122 orang warga Batu Bara yang terlantar dari 128 orang yang terdaftar, bisa tiba dalam keadaan selamat di Batu Bara.

Zahir berharap ke 122 warga ini bisa mengikuti protokol kesehatan selama berada di ruang karantina RSUD Batu Bara. Termasuk bagi warga yang melaksanakan sahur dan puasa selama berlangsung karantina disiapkan oleh pemerintah daerah, tegas Zahir.

Zahir juga mengucapkan terimakasih kepada Forkopimda Batu Bara yang ikut membantu proses penjemputan dan pelayanan kesehatan bagi warga Batu Bara daru Malaysia yang baru saja tiba di Kabupaten Batu Bara.(bento)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *