Balon Bupati dan Wakil Bupati Sergai Soekirman-Tengku Ryan Terancam Gagal Pilkada Sergai 2020

  • Bagikan

membaranews.com-(Serdang Bedagai)

Massa  pendukung dan simpatisan Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai Pilkada  2020, Soekirman dan Tengku Ryan Novandi bertahan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Serdang Bedagai  Jumat (04/09/2020) malam  hingga pukul 22.30 WIB.

Massa yang datang mengawal Pendaftaran Soekirman – Tengku Ryan Novandi  sejak usai Sholat Jum’at memilih bertahan di kantor KPU lantaran proses pendaftaran pasangan tersebut masih belum diterima KPU Sergai karena berkas dukungan B.1 KWK ganda dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga dimiliki Pasangan Darma Wijaya dan Adlin Tambunan yang sudah mendaftar duluan.

Massa mendapat kawalan ketat dari aparat Kepolisian Polres Sergai yang memilih bertahan di Kantor KPU. Mereka ingin memastikan proses pendaftaran paslon Soekirman- Tengku Ryan.

Menurut informasi,  berkas B.1-KWK ditolak oleh sistem. Pasalnya, berkas yang sama sudah sempat dimasukkan oleh KPU ke Sistem Informasi Pencalonan (Silon). Akibatnya Soekirman berang dan kecewa terhadap KPU hingga pendukungnya  bertahan.

Namun begitu, Soekirman minta pendukungnya tetap santun, solid dan berbudaya. Ia juga melarang pendukungnya berbuat anarkis namun meminta aparat kepolisian membantu mengawal jalannya proses pendaftaran.

Soekirman menegaskan DPP PAN tidak mencalonkan dua calon tapi satu pasangan calon yakni Soekirman dan Ryan.

“Sudah dibatalkan satu calon (Darma-Adlin), kenapa KPU tidak bisa menerima. Kalau seperti itu, kita bertahan di sini saja,” tegas balon bupati petahana itu. (am)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *