Ayo, Jangan Takut Ke Danau Toba

  • Bagikan
Danau Toba

membaranews.com-(Parapat)

Para wisatawan domestik dan mancanegara  tidak perlu takut mengunjungi destinasi Danau Toba Sumatera Utara asal mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Memang Pandemi Covid-19 belum berakhir, namun dengan penerapan prokes) secara ketat diyakini  tidak menjadi masalah untuk berwisata ke Danau Toba”, kata Wagub Musa Rajekshah saat berkunjung ke Pusat Informasi Geopark Kaldera Toba di Parapat, Senin (1/2/2021).

Sejak pendemi Covid-19 melanda, jumlah kunjungan wisatawan ke Danau Toba turun drastis. Roda perekonomian di kawasan ini jelas terganggu. Makanya saya mengajak masyarakat  tidak takut berkunjung ke Danau Toba dengan menerapkan 3M –  memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan,” ujar Wagub yang hadir bersama Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin, Ketua Komisi I  Mutya Hafid, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah.

Wagub menekankan para pengelola wisata  menerapkan prokes secara ketat sesuai anjuran Satuan Satgas Penanganan Covid-19.

Pembatasan jumlah pengunjung, mengatur jarak serta penyediaan tempat cuci tangan (handsanitizer) juga harus menjadi perhatian pengelola wisata.

Azis Syamsuddin mengakui kawasan Danau Toba  menjadi salah satu destinasi wisata  paling bagus ,  masuk 5 besar destinasi wisata terbaik di Indonesia. “Kita harus bangga danau terbesar di Asia ada di Indonesia Sumatera Utara. Suasananya luar biasa asri, ragam  hayati  begitu menawan.

Saya yakin dibawah kepemimpinan Pak Edy Gubernur Edy Rahmayadi dan Wagub Musa Rajekshah , Sumatera Utara dan Danau Toba bakal berkembang,”, ujar Azis.(SW)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *