Antisipasi Penyebaran Covid-19: Karang Taruna Kelurahan Pangkalan Dodek Lakukan Penyemprot Disinfektan

  • Bagikan

membaranews.com-(Batubara)

Gerakan pemuda bersama masyarakat dalam antisipasi penyebaran Covid-19 terus bermunculan. Kali ini dilakukan karang taruna Kel. Pangkalan Dodek bersama masyarakat didukung pemerintah setempat menyemprot cairan disinfektan di rumah-rumah warga pada Rabu, (8/4).

Penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 di Kel. pangkalan Dodek. Melihat kasus positif di Indonesia terus bertambah setiap harinya.

Penyemprotan ini dilakukan secara gotong royong dengan menggunakan cairan disinfektan yang diracik sendiri, karang taruna juga melibatkan Pemerintah Kel. Pangkalan Dodek dan pemuda setempat untuk ikut bergabung dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini.

Ketua Karang Taruna Pangkalan Dodek Rahmad Maulidan mengimbau kepada warga untuk tetap tinggal di rumah jika tak ada keperluan mendesak, ikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan sosial distancing, dan jaga kebersihan dengan mencuci tangan.

Dengan begitu, Insya Allah Pandemi Covid-19 ini bisa atasi secara bersama-sama. Yang penting, kita sabar dulu untuk tetap tinggal di rumah, dan tetap jaga kebersihan lingkungan” ungkapnya.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, bersama Lurah Pangkalan Dodek, karang taruna juga melakukan penempelan surat keputusan bersama dan leaflet/brosur terkait covid-19 di rumah-rumah warga.

“Harapan saya dengan kita beri ke warga leaflet/brosur dan surat keputusan bersama di kel. Pangkalan Dodek warga bisa mencegah covid 19 dan mentaati himbauan tersebut serta menerapkan hidup sehat dan bersih”, Ujar Lurah Pangkalan Dodek MHD. Reza Akmal, SH.

Dan semoga menjelang bulan suci Ramadhan tahun ini kita berdo’a kepada Allah SWT agar covid 19 ini berakhir dan dinyatakan aman oleh Pemerintah Pusat”, tambahnya.(SW)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *