Angka Covid-19 di Sumut Meningkat, Walikota Tebing Umar Zunaidi Hasibuan Minta Masyarakat Patuh Prokes

  • Bagikan

membaranews.com (Tebing Tinggi)

 

Walikota Tebingtinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM mengikuti Video Conference (Vidcon) pengarahan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi kepada Walikota dan Bupati se-Provinsi Sumatera Utara, tentang penanganan Covid-19 Sumatera Utara di Ruang Kerja Balai Kota ,Selasa (18/5/2021) dengan protokol kesehatan secara ketat.

Gubernur Edy Rahmayadi mengungkapkan, situasi Covid-19 di Provinsi Sumatera Utara terkonfirmasi 30.632, kasus aktif 2.386, sembuh 27.239, meninggal 1.007, suspect 906, spesimen diperiksa 464.698.

Dengan tren kasus harian positif Covid-19 di Provinsi Sumatera Utara dalam 14 hari terakhir tercatat 79,3 persen dan rekapitulasi jumlah korban meninggal Covid-19 dari Kabupaten/ Kota wilayah Sumatera Utara yang masuk di Satgas Covid-19 provinsi tanggal 01 sampai dengan 30 April 2021 sebanyak 172 orang meninggal.

Menurut Gubernur, langkah yang akan dilakukan untuk mengatasi dan menekan penyebaran Covid-19 diantaranya membatasi tempat/kerja perkantoran dengan menerapkan Work From Office (WFO) 50% dan Work From House (WFH) 50 %, melakukan monitoring dan rapat koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) terkait, mencegah dan menghindari kerumunan dengan cara persuasif maupun cara penegakan hukum dan memastikan bahwa protokol kesehatan terlaksana dengan baik di semua tempat kegiatan masyarakat.

Menindaklanjuti peningkatan kasus Covid-19 tersebut, Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan mengadakan rapat evaluasi penanganan Covid-19, Rabu (19/05/2021) bersama Forkopimda, Kepala OPD terkait, Camat serta Lurah se-Kota Tebing Tinggi.

Walikota berharap kepada pimpinan OPD dan masyarakat tetap mematuhi protikol kesehatan dengan menerapkan 3M : memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas.

Hadir dalam rapat evaluasi Sekdako Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP, Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, S.STP, M.Si, Kadis Perkimsih M. Hasbie Asidhiqqi, MM., M.Si, Kepala BPBD Wahid Sitorus, mewakili Kakan Satpol PP Guntur Harahap. Kabid P2P Dinas Kesehatan dr. Henny Sri Hartati. (HL)

 

Foto :

Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan vidcon bersama Gubsu Edy Rahmayadi bahas penanganan Covid-19. (Foto : HL)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *