25 C
Medan
28 October 2021
MembaraNews
Covid-19 Headlines Tebing Tinggi

PKK Tebing Tinggi Buat Program Penanganan Covid-19

membaranews.com (Tebing Tinggi)

 

TP PKK Provinsi Sumut minta PKK aktif dalam penanganan Covid-19 dan TP PKK kota Tebing Tinggi dapat membuat program kerja dalam penanganan Covid-19.

Hal itu disampaikan Ketua TP PKK Sumut diwakili Wakil Ketua II Mahreni Aspan Sofian saat kunjungan monitoring Kelurahan, Kecamatan Pelaksana Tertib Administrasi PKK, PAAR, UP2K-PKK, Hatinya PKK dan IVA Test di Gedung Hj Sawiyah Jl.Sutomo Kota Tebing Tinggi, Rabu (13/10/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) TP PKK Tahun 2021 dihadiri Sekdako Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, Wakil Sekretaris III TP PKK Sumut Rahmad Ardiyansah,Ketua Pokja I PKK Provinsi Sumut Bidasari Daulay.

Kunjungan Tim Monitoring dan Evaluasi PKK Provinsi merupakan kegiatan rutin setiap tahun dalam penilaian kinerja dan keaktifan TP PKK Kota Tebing Tinggi dalam melaksanakan 10 Program Pokok PKK.

Wakil Ketua II TP PKK Sumut Mahreni Aspan Sofian menjelaskan, kegiatan ini  untuk melaksanakan tanggungjawab PKK terkait program kerja PKK dimana pelaksanaan penerapannya menyesuaikan kondisi Covid-19, terutama dalam hal vaksinasi.

“Secara umum kegiatan pembinaan meliputi bidang kelembagaan, bidang administrasi dan bidang kelompok kerja yang mengelola 10 program pokok PKK dan berbagai perubahan program kerja yang menyesuaikan dengan kondisi dan penanggulangan Covid-19, terutama kegiatan vaksinasi yang melibatkan PKK secara khusus,” ujarnya.

“Monitoring PKK terkait HKG untuk menumbuhkan yang terbaik dan akan mengikuti tahap evaluasi nantinya. Sistem koordinasi dan konsultasi harus tetap terlaksana dengan baik dan berkelanjutan,”katanya.

Sekda mengatakan, perlunya evaluasi, pembinaan dan terobosan dilakukan TP PKK Kota Tebing Tinggi.

“Kunjungan TP PKK Sumut merupakan kegiatan rutin dan evaluasi dan pembinaan. Evaluasi dan pembinaan akan menghasilkan beberapa masukan dan ditindaklanjuti TP PKK Kota,” kata Dimiyathi.

Sekda berharap ada terobosan, inovasi baru agar ekonomi masyarakat di kelurahan bisa tumbuh,” ungkap Dimiyathi.

Adapun Kelurahan dan Kecamatan disupervisi dan monitoring yakni, provinsi pelaksana tertib administrasi kelurahan Tanjung Marulak Kec. Rambutan, Pelaksana  PAAR Cinta Kasih Kelurahan Tualang Kec Padang Hulu, Pelaksana UP2K PKK Kelurahan Persiakan Kec Padang Hulu, Pelaksana Hatinya PKK Kelurahan Pinang Pancung Kec. Bajenis, Lomba Iva Test Kec. Bajenis. (HL)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar