24.1 C
Medan
30 November 2021
MembaraNews
Headlines Palas

Personel Polres Palas Bantu Warga Korban Angin Puting Beliung

membaranews.com (Palas)

Personel Shabara dan Binmas Polres Padanglawas(Palas) membantu warga korban angin puting beliung di Kecamatan Barumun.

Puluhan rumah warga di lima desa yakni, desa Paringgonan,Matondang,Subulussalam,Pasar Ipuh ,Pintu Padang rusak akibat angin kencang yang terjadi,Sabtu dinihari (3/4/2021) sekira pukul 02.30 WIB.

Hasil peninjauan dilokasi bencana,puluhan rumah warga tertimpa pohon sehingga rusak parah,terpaksa mengungsi kerumah warga lainnya,”kata Kasat Shabara Polres Palas AKP M.Husni Yusuf.

Sesuai data dilapangan, sebanyak 6 rumah warga yang rusak parah dan 10 rumah rusak ringan karena hanya atap seng rumah yang beterbangan.Ditambah 1 masjid di Desa Subulussalam mengalami rusak ringan.

“Upaya yang dilakukan dilokasi bencana, membantu masyarakat memotong pohon yang tumbang dijalan desa yang menghambat kemacetan lalulintas warga,”ujar Yusuf ,Minggu (4/4/2021).

Selain itu, mendata rumah warga yang terjadi kerusakan parah dan ringan serta membantu evakuasi barang-barang warga yang rusak tertimpa pohon akibat angin puting beliung.

Ditanya jumlah kerugian akibat bencana alam puting beliung, Yusuf menjelaskan sampai saat ini kita masih menghitung jumlah kerugian dialami masyarakat akibat angin puting beliung.

“Taksiran sementara dari kondisi kerusakan rumah warga tertimpa pohon, mencapai puluhan juta karena ada rumah yang hampir roboh,”ujar Yusuf.(ISN).

 

Foto :

Kasat Shabara Polres Palas AKP M.Husni Yusuf dan Kasat Binmas Iptu RS Nainggolan bersama personel membantu evakuasi barang -barang warga.(ist)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar