23.2 C
Medan
1 December 2021
MembaraNews
Headlines Tebing Tinggi

Pemko Tebing Tinggi Nominasi TPID Award 2020

membaranews.com (Tebing Tinggi)

 

Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan, bersama Sekdako Muhammad Dimiyathi, S.Sos.,M.TP dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Gul Bakhri Siregar, SIP., M.Si. mengikuti Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2021 dan Pemberian TPID Award 2020 secara virtual di Ruang Aula Balai Kota, Rabu (25/08/2021).

Rakornas dengan tema “Mendorong Peningkatan Peran UMKM Pangan Melalui Optimalisasi Digitalisasi Untuk Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Stabilitas Harga Pangan” dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dari Istana Negara serta diikuti oleh Forkopimda, Kepala Daerah dan Jajaran Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di seluruh Indonesia.

Dalam arahannya Presiden menyampaikan perekonomian negara semakin membaik walaupun berada pada masa pandemi. “Kita wajib bersyukur, meskipun kita masih menghadapi ketidakpastian, perekonomian negara kita semakin membaik. Tetapi tetap kita jaga kewaspadaan,” ujar Presiden RI.

Dalam kesempatan tersebut Presiden juga menyampaikan beberapa hal yang menjadi perhatian dalam menjaga perekonomian negara, termasuk menjaga ketersediaan stock dan stabilitas harga barang-barang utama kebutuhan pokok. Kemudian tidak hanya mem-push pengendalian inflasi tapi juga pro aktif mendorong sektor ekonomi yang tumbuh makin produktif.

Lalu perkuat sektor UMKM agar bertahan dan bisa naik kelas. Ketiga, memanfaatkan momentum pandemi dengan meningkatkan nilai tambah sektor pertanian. “Tetapi kita juga tahu bahwa inflasi yang rendah juga bisa bukan hal yang menggembirakan, karena bisa saja indikasi turun daya beli masyarakat akibat pembatasan aktivitas dan mobilitas,” ujar Presiden RI mengingatkan.

Terkait Pemko Tebingtinggi masuk nominasi penerima penghargaan TPID AWARD 202O,

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Tebing Tinggi menyampaikan terimakasih atas kerja keras TPID Kota Tebing Tinggi, sehingga bisa masuk nominasi TPID award 2020.

Wali Kota juga mengingatkan agar TPID Kota Tebing Tinggi agar selalu bekerja dengan baik untuk mengendalikan inflasi.

“Saya ucapkan terimakasih atas kerja keras TPID Kota Tebing Tinggi, hari ini kita masuk nominasi. Sebenarnya bukanlah akhir daripada kita untuk berprestasi, tapi setidaknya itu menunjukkan hasil kinerja kita dalam mengendalikan inflasi di daerah,” ucap Wali Kota.

“Bukan berhenti di penghargaan saja, tapi kita harus bergerak lebih cepat, lebih efektif dan lebih efisien. Dan berharap kiranya kegiatan-kegiatan kita dalam track yang benar dan tentunya Pemerintah Pusat bisa melihat dan menilainya,” pungkas Wali Kota. (HL)

 

Foto :

Walikota Tebing Tinggi bersama petangkat daerah ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2021 dan Pemberian TPID Award 2020 secara virtual. (Foto : HL)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar