SPBun Basis Kantor Regional 1 dan PTPN IV PalmCo Regional I Sumbang 110 Kantong Darah ke PMI Kota Medan.

  • Bagikan

Peserta donor darah SPBun Basis Regional 1 dan PTPN IV Regional 1.(Foto : Istimewa)

Medan I membaranews.com

SPBun Basis Regional 1 dan PTPN IV Regional 1 telah melaksanakan kegiatan donor darah di Aula Sawi kantor PTPN IV Regional 1 Jalan Sei Batanghari Medan,Senin (22/7/2024).

Ada ratusan karyawan dan masyarakat sekitar mendonorkan darahnya melalui PMI Kota Medan.

Kegiatan donor darah merupakan program rutin setiap enam bulan sekali digagas SPBun PTPN IV Basis Kantor Regional 1. Tahun 2024 dilakukan bulan Juli menargetkan 300 kantong darah,kata Zulkarnain Sinaga selaku Ketua Basis SPBun PTPN IV Regional 1.

”Target kita di memang 300 kantong darah untuk pelaksanaan bulan Juli 2024 namun dalam pelaksanaannya para pendonor yang datang ke lokasi melakukan pendaftaran mencapai 169 orang peserta. Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan, hanya 110 orang saja yang diperbolehkan petugas medis untuk mendonorkan darahnya hari ini,” ujar Zulkarnain.

Donor darah dilakukan PTPN IV Regional 1 melalui Sub Bagian TJSL bekerja sama dengan SPBun Basis Regional 1 sangat baik dan perlu diteruskan karena bisa membantu masyarakat luas.

“Kita bahagia dan bangga karena program rutin ini berlanjut sampai sekarang,” kata Ahmad Gusmar Harahap Region Head 1 PTPN IV Regional 1 didampingi Budi Susilo, SEVP Operation 1, Joni Raja Siregar, SEVP Operation II dan Tengku Rinel SEVP Business Support beserta para kepala bagian.

PTPN IV Regional 1 berkomitmen menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan produktif dengan tetap menjaga kesehatan dengan berbagi kepada masyarakat luas.

Selain kegiatan donor darah di hari yang sama juga dilakukan pemeriksaan secara gratis terkait pemeriksaan kadar gula dalam darah, kolesterol dan asam urat oleh PT Kimia Farma Cabang Zainul Arifin.(AVID/R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *