PON XXI, Sumut Lolos Semifinal Gateball Putra.

  • Bagikan

Medan I membaranews.com

Atlet Sumut Indisianto Purba lolos ke semifinal gateball kategori tunggal pria PON XXI setelah finis sebagai runner up Grup B.

Indisianto Purba lolos ke semifinal setelah berhasil bangkit usai menelan kekalahan dari Kaltim pada pertandingan penyisihan Pool B.
Indisianto Purba pecundangi dua atlet sekaligus yaitu DKI Jakarta dan Aceh.

Dalam pertandingan melawan DKI Jakarta, Sumut menang dua set, 15-13 dan 18-12 (33-25). Kemenangan ini membuat Sumut meraih poin 3 dengan selisih skor +8.

Poin 3 kembali diraih Sumut setelah menumbangkan kontingen Aceh 11-8 dan 21-13 (32-21) dengan selisih skor (+11).

Berkat hasil dua kemenangan itu, Sumut naik peringkat ke posisi dua dengan poin 6 dan selisih +12 dan mengantarkan Sumut meraih satu tiket ke semifinal.

Untuk pemuncak klasemen Pool B tunggal pria, diduduki Jakarta dengan meraih poin 6 dan selisih skor +17. Poin dan selisih skor diraih Jakarta diperoleh setelah menumbangkan Aceh (37-22, +15) dan Kaltim (30-20, +10).

Sedangkan posisi ketiga diisi Kaltim. Meski poin dihasilkan sama yakni 6, tetapi selisih skor hanya mencapai 5. Poin Kaltim diraih setelah menang melawan Sumut (31-24, +7) dan Aceh (27-19, +8).

Pelatih Gateball Sumut, David Susilo Budi mengatakan, dengan capaian ini Sumut akan melawan juara Pool A, Sulteng. merupakan juara grup.

Menurut David, secara pengalaman Sulteng memang mendominasi dan permainan atletnya sangat bagus. “Meski begitu, kita tetap optimis bisa lolos ke final dengan memberikan permainan terbaik,” tandasnya. (Rul/R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *