PON XXI, Pebiliar Sumut Hotmaruli Simarmata Persembahkan Emas.

  • Bagikan

Pebiliar Sumut Hotmaruli Simarmata.(Foto : Istimewa)

Medan,Sumut I membaranews.com

Sumut merebut medali emas keempat dari biliar dipersembahkan Hotmaruli Simarmata, di nomor Carom Libre single putra PON XXI Aceh-Sumut, menang tipis satu poin 156-155 di venue biliar Pardede Hall, Medan, Minggu (15/9/2024).

Kemenangan diraih lewat pertandingan dramatis. Hotmaruli lebih dulu unggul dengan perolehan poin 35, namun pebiliar senior James Lengkang sudah berulangkali menjuarai PON dan pernah memperkuat Timnas di SEA Games melejit meninggalkan perolehan poin Hotmaruli begitu jauh 144 angka, sedang Hotmaruli masih mendapat 90 poin.

Walau tertinggal jauh Hotmaruli tak mau menyerah dan perlahan mengejar ketinggalan 50 poin lebih.

Suasana menjadi tegang ketika raihan angka Hotmaruli bisa mengejar saat pertandingan akan berakhir. Hotmaruli memastikan kemenangan pada inning 25 atau inning terakhir dengan keunggulan tipis 156-155.

Kegembiraan pecah menyambut kemenangan.Hotmaruli tak kuasa menahan tangis dan memeluk pelatihnya Resa Rangkuti dan Fadil Harahap.

Hotmaruli menyatakan kemenangan tak terlepas dari semua pihak mendukung termasuk keluarga.

“Saya sempat tertinggal jauh tapi support tak kunjung henti dari kawan-kawan, membuat saya tidak mau menyerah,” katanya.

Ketua Pengprov POBSI Sumut, Salomo Pardede, mengatakan, kemenangan Hotmaruli merupakan medali emas keempat yang membuka peluang bagi Sumut umenjadi juara umum. Sumut sudah mengoleksi empat emas dan masih berpeluang menambah melalui nomor lain.

Keempat emas biliar sudah diraih POBSI Sumut didapat melalui pasangan Jaka Kurniawan Ginting/Marlando Sihombing (2 emas), Jefry Zen/Punguan Sihombing (1 emas) dan Hotmaruli Simarmata (1 emas). (Rul/R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *