PON XXI/2024,Futsal Sumut Menang Telak Lawan Sulbar.

  • Bagikan

Pertandingan Futsal Sumut vs Sulbar berjalan ketat di lapangan GOR Dispora Sumut.(Foto : Istimewa)

Medan I membaranews.com

Tim Futsal Sumut menang telak melawan Tim Sulawesi Barat (Sulbar) pada pertandingan PON XXI di lapangan GOR Futsal Dispora Sumut Jalan Pancing Deli Serdang, Sabtu (31/8/2024)

abak pertama, Sumut tampil dominan dengan gol pertama dicetak Teddy menit 4, disusul gol kedua dicetak Ibre menit 15.

Sulbar bangkit menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui Ghifari. Kemudian Sumut kembali unggul 3-2 lewat gol Chandra sebelum babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Sulbar sempat menyamakan skor 3-3 melalui Yeunry. Namun Sumut menunjukkan ketangguhan dengan menambah keunggulan menjadi 5-3 melalui gol Rangga dan Wilvi.

Meski Sumut harus bermain kekurangan satu pemain setelah Ibrima Tarigan mendapatkan kartu kuning kedua, Sulbar hanya mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 4-5 melalui Fhiqram. Sumut akhirnya menambah gol tambahan dari Fahri, Wilvi dan Angga memastikan kemenangan 8-4.

Pelatih futsal Sumut Hendrawan Ferdiansyah mengakui skema power play Sulbar di akhir babak pertama cukup merepotkan lini pertahanan. Beruntung, para pemain tidak terikut dengan ritme permainan lawan.

“Kami bermain dengan karakter kami. Alhamdulillah, berjalan dengan baik, walaupun pecah konsentrasi karena adanya power play. Kami konsentrasi membendung serangan dan dapat hasil yang kami inginkan,” katanya.

Pelatih Sulbar Yolla Hendro meengakui kesalahan individu dan ketidakmampuan memanfaatkan peluang menjadi faktor utama kekalahan timnya.Skema corplay diperagakan timnya memiliki risiko yang harus dihadapi,sebutnya.

Dengan skor 8-4 Sumut memimpin Grup A dengan 4 poin, sama dengan NTT di posisi kedua. Sulbar berada di dasar klasemen tanpa poin, sementara Jatim dan DKI Jakarta masing-masing mengantongi 3 poin di posisi ketiga dan keempat. (Rul/R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *