Pj Gubernur Agus Fatoni Motivasi Media, Tunjukkan Sumut Tuan Rumah PON Yang Baik.

  • Bagikan

Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni didampingi Ketua Bidang Humas Publikasi dan IT PB PON XXI Wilayah Sumut Ilyas Sitorus memberi memotivasi tenaga pendukung bidang Humas Publikasi dan IT.(Foto : Istimewa)

Medan I membaranews.com

Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni memotivasi tenaga pendukung bidang Humas Publikasi dan IT PB PON XXI Wilayah Sumut untuk menunjukkan Provinsi Sumut menjadi tuan rumah yang baik.

Hal ini diungkapkan Fatoni saat Bimtek Umum bidang Humas Publikasi dan IT PB PON Wilayah Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur, Medan, Sumut, Jumat (30/8/2024).

Menjadi tuan rumah PON merupakan kebanggan dan kehormatan karena jika diurut secara bergiliran kita jadi tuan rumah 80 tahun lagi maka kita tunjukkan Sumut merupakan tuan rumah yang baik,kata Fatoni.

Menurut Fatoni, dalam menyukseskan PON dibutuhkan kerja bersama yang baik dari seluruh warga Sumut termasuk media. Dengan publikasi media yang baik maka marwah Sumut dapat ditunjukkan di tingkat nasional dan dunia.

“Ini legacy bagi kita, ini tercatat dalam sejarah dan media punya peran sehingga apa terjadi di sini bisa dibaca dan dinikmati seluruh warga dunia,” sebut Fatoni.

Sumut merupakan provinsi memiliki potensi sangat besar, mulai dari jumlah penduduk, kekayaan alam hingga letak geografisnya. Potensi tersebut juga dapat dikenalkan pada para tamu datang ke Sumut.

“Kita saling menguatkan sehingga PON sukses penyelenggaraan dan prestasi. Jadi peran media dapat memotivasi para atlet kita, sukses semuanya,” ujar Fatoni.

Wakapolda Sumut Brigjen Pol Rony Samtana mengapresiasi media memeriahkan PON dan berharap media berperan sebagai perpanjangan tangan dan mata dari rakyat Indonesia melalui liputan event pesta olahraga terbesar nasional.

Kami siap mendukung teman-teman, kita siapkan media center di Hotel Shantika yang menjadi sarana teman teman untuk mendapat informasi terkini,kata Rony.

Selain di Hotel Santika, PB PON menyiapkan 22 media center pendukung tersebar di seluruh venue. Media center pendukung terintegrasi dengan media center utama.

Ini peliputan dan pembuatan konten kreatif sudah dimulai, sudah ada banyak konten dibuat kawan-kawan. “Kami berterimakasih untuk itu,” kata Ketua Bidang Humas Publikasi dan IT PB PON XXI Wilayah Sumut Ilyas Sitorus.

Bimtek dihadiri ratusan reporter, kameraman, videografer, volunteer yang siap bertugas selama PON.

Dalam kesempatan ini diserahkam secara simbolis id card dan kontrak kerja kepada perwakilan tenaga pendukung PB PON.(Rul/R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *