Pj Gubernur Agus Fatoni Bertemu Ketua DPRDSU Perkuat Sinergitas.

  • Bagikan

Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni disambut Ketua DPRD Sumut Sutarto di gedung dewan.(Foto : Istimewa)

Medan I membaranews.com

Hari pertama bertugas, Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni langsung bertemu Ketua DPRD Sumut Sutarto di kantornya guna perkuat sinergitas,Kamis (27/6/2024).

“Sebagai mitra kita harus memperkuat sinergi, koordinasi sekaligus minta masukan saran dan pendapat sehingga ini modal saya bekerja untuk membangun Sumut,” kata Fatoni.

Dalam pertemuan ada sejumlah isu menjadi pembahasan terkait penyelenggaraan pemerintahan, penganggaran dan pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut serta Pilkada Serentak 2024.

Terkait PON, Fatoni menyebut perlu perhatian khusus , sinergitas dan kerja sama seluruh pihak.

“Yang penting kita lakukan percepatan-percepatan, kita tidak bisa menunggu lagi, kita harus berlari kencang, kita harus satukan semua kekuatan, kita harus bersatupadu, tidak bisa sendiri sendiri, kalau mau maksimal kita harus bersama-sama,” ujar Fatoni.

Terkait Pilkada Serentak, Fatoni optimis pesta demokrasi tersebut akan sukses seperti Pemilu dan Pemilihan Legislatif 14 Februari lalu. Kesuksesan penyelenggaraan dua gelaran nasional tersebut menjadi modal pelaksanaan Pilkada Serentak.

Pemerintah akan mendukung pelaksanaan Pilkada, unsur Forkopimda ada perannya masing-masing, pemerintah menyiapkan anggaran,” ucapnya.

Ketua DPRD Sumut Sutarto mengapresiasi kunjungan Pj Gubernur Agus Fatoni ke kantornya. Menurutnya, hal tersebut merupakan bentuk menjaga hubungan dan sinergitas dalam membangun Sumut.

Kita mengapresiasi silaturahmi ini, banyak hal tadi kita diskusikan untuk bersama-sama memajukan pembangunan Sumut, bagaimana membangun situasi yang baik, apalagi kita punya agenda besar seperti PON dan Pilkada serentak, tentunya sinergitas positif ini sangat baik bagi Sumut, ujar Sutarto.

Selain itu, Sutarto juga berharap melalui berbagai pengalaman Fatoni memimpin dua provinsi sebelumnya dapat juga bermanfaat di Sumut. Menurutnya, kehadiran Fatoni dapat menambah amunisi bersama-sama dalam membangun Sumut.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *