International Summer Course 2024 Perkuat Sinergi Antara Dunia Kampus dan Industri

  • Bagikan

Kiri-Kanan : Ady Putra Sinambela (PTPN IV), Sambas Ade Kesuma (USU) , Norshamshina (UiTM), Rusniza (UUM), Dzarfan (UUM), Azrul (UitM). (Foto : Istimewa)

Medan I membaranews.com

Rangkaian event International Summer Course (ISC) 2024 diinisiasi Program Studi Akuntansi (Proaksi) FEB Universitas Sumatera Utara (USU) bekerjasama dengan PTPN IV PalmCo dan Universiti Teknologi Mara Malaysia berhasil menghadirkan narasumber dari berbagai bidang.

Dr. Suhendri, SE, MM, Direktur SDM & TI PTPN IV PalmCo tampil sebagai keynote speaker menyampaikan presentasinya berjudul “ERP SAP to Enhance Business Integration Towards a World-Class Company in State-Owned Plantation Enterprises,”

Suhendri menekankan pentingnya pemanfaatan teknologi untuk memperkuat integrasi bisnis PTPN Group.

Dengan memanfaatkan teknologi yang tepat, perusahaan dapat meningkatkan efisiensi, menurunkan biaya dan mempermudah komunikasi di semua lini perusahaan.

Hal ini sangat relevan dalam menghadapi tantangan era Revolusi Industri 4.0, di mana integrasi teknologi menjadi kunci sukses dalam persaingan global.

Pada malam penganugerahan yang diadakan Sabtu (3/8/ 2024, Koordinator Panitia ISC 2024 Sambas Ade Kesuma, PhD, secara simbolis memberikan penghargaan kepada Dr. Suhendri diwakili Ady Putra Sinambela, ST, M.Si, sebagai Subject Matter Expert di bidang ERP SAP PTPN IV PalmCo.

Penghargaan diberikan atas kontribusinya dalam memaparkan materi yang akan disusun menjadi buku pedoman sistem ERP SAP di PTPN IV PalmCo.

Buku ini diharapkan dapat menjadi panduan berharga bagi para profesional akuntansi dalam memahami bisnis perkebunan berbasis Enterprise Resource Planning (ERP) dengan SAP (System Application and Product in Data Processing).

Dalam sambutannya, Ady Putra Sinambela menegaskan buku yang akan diterbitkan sangat tepat untuk dijadikan acuan dalam mengelola bisnis pertanian berbasis digitalisasi.

Buku tersebut menyoroti dimensi kualitas seperti akurasi, kelengkapan, dan ketepatan waktu dalam transaksi ERP SAP.

Kepala Bagian SDM & Sistem Manajemen PTPN IV Regional II, Hwin Dwi Putera, menyampaikan pesan mewakili Direktur SDM & TI bahwa kerja sama antara PTPN IV PalmCo dan Proaksi FEB USU merupakan wujud nyata dukungan industri untuk mencetak lulusan akuntansi tidak hanya memahami teori tetapi memiliki pemahaman mendalam tentang kebutuhan bisnis perkebunan.

Sinergi ini diharapkan dapat mempercepat kinerja perusahaan dalam menghadapi tantangan digitalisasi 4.0 dengan memanfaatkan konsep-konsep terbaru yang dihasilkan lulusan terbaik dari dalam dan luar negeri.

Dede merupakan lulusan Program Studi Akuntansi FEB USU menerima suvenir dari PTPN IV PalmCo atas partisipasinya sangat interaktif.

Dalam unggahannya di Instagram (@dryansyah_10), Dede menyatakan rasa bangga karena dapat menyaksikan secara langsung proses bisnis PTPN IV PalmCo saat kunjungan field trip ke Pabrik Teh Bah Butong.

Ia berharap kerja sama berkelanjutan antara PTPN IV PalmCo dan Proaksi FEB USU dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan ilmu akuntansi global dan sektor perkebunan.(AVID/R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *