Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Enrico Hutadjulu Dampingi Staf Ahli Panglima TNI Tinjau Program Ketahanan Pangan di Namorambe.

  • Bagikan

Staf Ahli Panglima TNI Brigjen Zunan Micdhlori meninjau lahan pangan dikelola Lanud Soewondo Medan.(Foto : Istimewa)

Medan I membaranews.com

Komandan Lanud Soewondo, Kolonel Pnb Ucok Enrico Hutadjulu, S.H., M.M., CHRMP., menyambut kedatangan rombongan staf ahli Panglima TNI di VIP Room Lanud Soewondo Medan, Selasa (02/07/2024).

Rombongan dipimpin Brigjen TNI Zunan Micdhlori, S.I.P., selaku Pa Sahli Tk. II Bidang Komsos Panglima TNI, didampingi Kolonel Inf Drs. I Ketut Murda, M.H dan Kolonel Pas Suponco Ariyanto.

Kunjungan bertujuan untuk melakukan pengumpulan data dan pembuatan kajian bidang komunikasi sosial (komsos) tahun anggaran 2024.

Danlanud Soewondo Medan Kolonel Pnb Ucok Enrico Hutadjulu.dalam sambutannya menegaskan komitmen Lanud Soewondo dalam mendukung setiap program strategis yang dicanangkan TNI.

Lanud Soewondo selalu siap mendukung upaya TNI dalam memperkuat ketahanan pangan yang berkelanjutan di seluruh wilayah Indonesia, ujarnya.

Danlanud berharap kunjungan tersebut dapat menghasilkan kajian yang komprehensif dan bermanfaat bagi pengembangan strategi komsos di masa mendatang.

Brigjen TNI Zunan Micdhlori menyampaikan, ketahanan pangan merupakan jawaban terhadap persoalan pangan yang dihadapi dunia.Kita tidak ingin Indonesia ada masalah pangan padahal kita punya banyak lahan. Untuk itu kita optimalkan semua lahan tidur untuk dijadikan lahan produktif.

Dalam kegiatan pengumpulan data, akan dilaksanakan oleh Tim Puldata Staf ahli Panglima TNI dalam penyusunan kajian tentang Ketahanan Pangan  TNI guna mendukung program Pemerintah Republik Indonesia di Sumatera Utara.

Perlu diketahui, kata Zunan, ketahanan pangan salah satu isu strategis sangat penting dalam pembangunan Nasional. Sebagai bangsa yang kaya sumber daya alam dan keanekaragaman hayati, Indonesia memiliki potensi besar untuk mewujudkan ketahanan pangan yang kuat dan berkelanjutan.

Namun, kita juga dihadapkan pada berbagai tantangan, seperti perubahan iklim, alih fungsi lahan pertanian dan peningkatan jumlah penduduk yang memerlukan perhatian dan kerjasama dari semua pihak,sebut jenderal bintang satu tersebut.

Lebih lanjut disampaikan Zunan, kegiatan hari ini merupakan salah satu upaya kita bersama untuk saling berdiskusi, berbagi pengetahuan dan mencari solusi terbaik dalam mengatasi berbagai tantangan tersebut.

Lanud Soewondo ikut mendukung program Pemerintah dalam Ketahanan Pangan Nasional dan Lanud Soewondo juga bersama masyarakat 4 Desa Ujung Labuhan Kecamatan Namorambe telah mengolah Lahan ketahanan Pangan pertanian berupa jagung dan ubi.

Kita berharap melalui kegiatan ini bisa merumuskan strategi dan kebijakan yang tepat untuk memperkuat Ketahanan Pangan Nasional sehingga dapat menjamin ketersediaan pangan yang cukup, serta aman, bermutu serta bergizi,kata Zunan.

Dalam kesempatan itu, Zunan dan rombongan melakukan peninjauan terhadap perkembangan ketahanan pangan yang telah dilakukan di Lanud Soewondo.

Kegiatan program ketahanan pangan nasional dihadiri Camat Namorambe, Danramil 14 Pancur Batu, Kapolsek Namorambe, Kepela Desa Ujung Labuhan.(AVID/R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *