Bobby Nasution Tinjau Proyék Multiyears, Sebentar Lagi Selesai.

  • Bagikan

Bobby Nasution didampingi Pj.Sekda Topan Ginting mengecek pembangunan Lapangan Merdeka Medan.(Foto : Kominfomdn)

Medan I membaranews.com

Dengan senyum dan rasa optimis, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan, proyek-proyek multiyears Pemko Medan menggunakan APBD sebentar lagi akan selesai sehingga manfaatnya dirasakan masyarakat.

Hal ini disampaikan Bobby Nasution usai meninjau Lapangan Merdeka Medan, Jumat (30/8/2024) siang. Sebelumnya, dengan berjalan kaki, Bobby terlebih dahulu meninjau Underpass Jalan HM Yamin simpang Jalan Jawa, Overpass Jalan Stasiun Medan.

Hari ini kita meninjau proyek-proyek multiyears di Kota Medan yang menggunakan APBD. Alhamdulillah, kata kuncinya sebentar lagi selesai,” kata Bobby didampingi Pj Sekda Kota Medan Topan Obaja Putra Ginting.

Kendalanya kata Bobby hanyakendala biasa dirasakan di lapangan, apalagi jelang akhir tahun soal cuaca seperti turun hujan.

Maka kita selalu sampaikan, kalau bisa untuk proyek berbentuk fisik, dihitung betul waktunya, jangan sampai bersamaan musim hujan sehingga berdampak dengan pekerjaan di lapangan. Itu yang selalu kita ingatkan dan jadi peringatan bagi rekan-rekan semuanya di lapangan,” ungkapnya.

Informasinya, progres pembangunan Underpass Jalan HM Yamin simpang Jalan Jawa Medan sudah mencapai 54 persen. Kini, pengerjaan memasuki pengecoran jalan dan dinding.

Overpass Jalan Stasiun mencapai progres 63,9 persen dan fokus pada penimbunan akses jalan.

Lapangan Merdeka Medan menunjukkan progres 61,05 persen dan sedang dilakukan pengerjaan struktur dam sejalan dengan pengerjaan mechanical electrical plumbing termasuk pengerjaan arsitektur seperti pemasangan batu bata hebel, long storage berfungsi sebagai kolam retensi mini disiapkan di area kawasan Lapangan Merdeka untuk menampung debit air ketika curah hujan tinggi.

Kemudian,ada 4 pompa berada di simpang Jalan Raden Saleh. Fungsinya mengatasi genangan sekitar kawasan Lapangan Merdeka bukan di area lapangan Merdeka.(Rul/R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *