Bobby Nasution Disambut Sultan Deli dan Dramband Islami di Masjid Raya Medan.

  • Bagikan

Bobby Nasution disambut Sultan Deli Mahmud Lamanjiji Perkasa Alamsyah saat memasuki Masjid Raya Medan.(Foto : Kominfomdn )

Medan I membaranews.com

Ada momen menarik Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 digelar Pemko Medan di Mesjid Raya Al- Mashun, Rabu (18/9/24).

Berbeda dari tahun – tahun sebelumnya, Peringatan Maulid Nabi tidak hanya diisi dengan Tabligh Akbar tetapi juga dimeriahkan penampilan Drumband Islami/Melayu dan Parade Bunga Bale.

Kemeriahan Peringatan Maulid Nabi dengan penceramah Ustaz Hilman Fauzi semakin bertambah dengan hadirnya Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Ketua TP PKK Kahiyang Ayu Bobby. Bahkan para Kesultanan Melayu Pantai Timur termasuk Sultan Deli Sri Paduka Tuanku Sultan Mahmud Lamanjiji Perkasa Alamsyah hadir pada kegiatan keagamaan itu.

Saat tiba dilokasi Jalan Mesjid Raya, Bobby didampingi Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, Pj Sekda Topan Obaja Putra Ginting disambut Sultan Deli Sri Paduka Tuanku Sultan Mahmud Lamanjiji Perkasa Alamsyah diiringi Drumband Islami/Melayu selanjutnya dengan berjalan kaki Bobby bersama Kahiyang Ayu dan rombongan masuk ke dalam Masjid Raya Al- Mashun diikuti Parade Bunga Bale.

Kemudian pembacaan Ayat Al-Qur’an menjadi tanda dimulainya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H bertemakan Menginspirasi kebaikan dan keberkahan dari Nabi Muhammad SAW untuk Medan Berkah.

Dalam sambutannya Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW berbeda dari tahun sebelumnya karena tahun ini merupakan tahun terakhir dirinya bersama Wakil Wali Kota Medan menjalankan tugas sebagai Pemimpin Kota Medan. Selain itu ini juga menjadi Minggu terakhir dirinya bekerja sebelum cuti beberapa bulan kedepan.

Saya berpesan kepada jajaran Pemko Medan dapat mencontoh Nabi Muhammad SAW menjadi manusia dapat berguna bagi umatnya dan menjadi manusia seorang pemimpin.

Artinya kita sebagai pelayan masyarakat jangan luput, lengah dan bosan dalam melayani masyarakat termasuk jangan ada lagi pungli yang dulu di awal kami memimpin banyak sekali ditemukan “, kata Bobby.

Kepada seluruh masyarakat Kota Medan, Bobby berpesan dapat menjaga situasi kondusif Kota Medan menjelang Pilkada.

Jika kita sudah memiliki pilihan terhadap calon pemimpin di Kota Medan dan Provinsi Sumut agar dapat menyimpan saja dalam hati dan jangan menjelekkan pilihan yang lain.

Masyarakat Kota Medan harus guyub dan rukun sebab kita menjadi contoh dan patokan untuk masyarakat di luar provinsi Sumatera Utara atau pulau Sumatera, sebut Bobby

Pemko Medan terus mengejar pekerjaan sehingga dapat selesai di akhir tahun. Jika sudah selesai diharapkan masyarakat menjaga dan merawat pembangunan tersebut.

“Mohon doa agar pekerjaan pembangunan dapat selesai tepat waktu dan dukungannya untuk menjaga dan merawat pembangunan yang telah selesai”, ujar Bobby.

Ustaz Hilman Fauzi mengungkapkan Nabi Muhammad SAW dikenal sebagai seseorang yang sangat lembut dan santun ke umatnya dan keluarganya. Beliau termasuk golongan orang yang tidak tersentuh api neraka.

Terdapat empat Golongan yang tidak tersentuh api neraka, yakni Hayyin merupakan golongan orang yang memiliki ketenangan lahir dan batin, tidak mudah panik, dan santai. Kemudian Layyin, golongan orang yang lemah lembut, sopan, dan santun”, kata Ustad Hilman Fauzi.

Selanjutnya golongan orang yang tidak tersentuh api neraka adalah Qaribi yakni golongan orang yang hangat, akrab, gemar bergaul, dan menyenangkan. Kemudian Sahlin yakni golongan orang yang santai dan senang mempermudah urusan orang lain.

“Jika masyarakat kota Medan memiliki 4 karakter golongan tersebut maka Kota Medan semakin berkah dan mengantar kebaikan untuk kehidupan”, kata Hilman.(Rul/R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *