Bobby Nasution Beri Bantuan Kepada Keluarga Rentan Stunting.

  • Bagikan

Bobby Nasution menyerahkan bantuan kepada Keluarga Rawan Stunting.(Foto : Kominfomdn)

Medan I membaranews.com

Wali Kota Medan Bobby Nasution memberi bantuan pangan kepada Keluarga Rentan Stunting (KRS) di Kecamatan Medan Barat. Diharapkan bantuan diberikan menjadikan pertumbuhan generasi muda semakin baik.

Harapan tersebut disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menyerahkan secara simbolis bantuan KRS dirangkaikan Launching Kios Pangan “Kedan Kita” (Kedai Medan Kendali Inflasi Kota) dan Pelaksanaan GPM (Gerakan Pangan Murah) di Lapangan Pertiwi Jalan Budi Pembangunan, Kecamatan Medan Barat, Kamis (19/9/2024).

“Ini merupakan upaya Pemerintah dalam menekan stunting dan menjadikan pertumbuhan generasi muda semakin baik kedepanya,”kata Bobby.

Bobby berpesan agar bantuan diberikan melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Medan dapat dimanfaatkan dengan sebaiknya untuk memenuhi protein anak-anak kita.

“Tadi diberikan berupa ayam dan telur untuk menambah protein anak-anak kita, saya minta di konsumsi dengan baik, jangan malah dijual lagi supaya program ini terlaksana dengan baik,”ujar Bobby kepada para orangtua penerima bantuan.

Bobby mengatakan, pengendalian inflasi di kota Medan harus menjadi pokok pikiran harus dikerjakan agar inflasi Kota Medan terkendali.

Kami berjuang keras agar inflasi bisa diangka yang baik dengan cara bekerjasama dengan sejumlah daerah dan stakeholder Pemerintah.

Hal ini dilakukan guna  memastikan bahan pokok tersedia dan terjangkau bagi masyarakat.

“Kita harus bisa memastikan masyarakat  mudah membeli bahan pokok secara terjangkau,”tandasnya

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Medan Gelora Kurnia Putra Ginting mengatakan,ada
11.820 Keluarga Rentan Stunting (KRS) menerima bantuan berupa daging ayam dan telur sebagai upaya pengentasan stunting.

Kemudian ada Kedai Medan Kendali Inflasi Kota Medan (Kedan Kita) didirikan di 21 Kecamatan se Kota Medan untuk menekan gejolak inflasi dan meningkatkan jangkauan masyarakat terhadap harga pangan pokok yang wajar dan berkualitas.(Rul/R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *