Bobby : Jembatan Gantung Sungai Deli Kota Bangun Akan Direnovasi.

  • Bagikan

Bobby Nasution saat berdialog dengan warga berkaitan kondisi jembatan gantung di Jl.Sersan Usman Kelurahan Kota Bangun Medan Deli.(Foto : Kominfomdn)

Medan I membaranews.com

Jembatan Gantung Sungai Deli di Jalan Sersan Usman Kelurahan Kota Bangun.Kecamatan Medan Deli akan direnovasi sehingga menjadi jembatan permanen dapat dilalui kendaraan roda empat.

Wali Kota Medan Bobby Nasution, Rabu (26/6/24) turun ke lokasi melihat kondisi jembatan yang sudah puluhan tahun tidak pernah direnovasi.

Bobbydidampingi
Pj Sekda Topan Ginting dan Kadis PKPCKTR Alexander Sinulingga mendengarkan secara langsung keluhan warga terkait jembatan tersebut.

Warga menyampaikan harapan dan masukan kepada Bobby terutama persoalan jembatan yang selama ini menjadi satu satunya jalur alternatif masyarakat sekitar untuk menyeberang ke Jalan Yos Sudarso dan ke Jalan Marelan Raya.Kondisi jembatan dikhawatirkan kedepan rubuh.

Bobby Nasution mengatakan jembatan ini akan direnovasi tahun depan. Namun, agar pelaksanaan renovasi ini berjalan dengan baik Bobby meminta partisipasi dari masyarakat untuk mendukungnya seperti membantu dalam pembebasan lahan.

“Jembatan ini rencananya kami renovasi, saya minta warga membantu terkait pembebasan lahan, gimana bersedia ya?” tanya Bobby kemudian warga menyatakan siap mendukung.

Renovasi merupakan peningkatan kapasitas jembatan mengingat jembatan menjadi jalan alternatif atau penghubung masyarakat dari jalan utama Yos Sudarso menuju Jalan Marelan Raya. Saat ini jembatan bisa dilewati kendaraan roda dua.

Salah seorang warga, Zulkifli yang diajak berbincang oleh Bobby menyampaikan harapan besar agar renovasi jembatan sungai Deli Kota Bangun segera dilakukan. Zulkifli mengatakan jembatan tersebut setiap hari dilewati ribuan masyarakat bekerja di Kawasan Industri Medan (KIM)

Jembatan diperkirakan berdiri tahun 1970-an ini belum pernah direnovasi hanya perbaikan kecil.

Hal senada juga disampaikan Lily Marlina, warga yang tinggal disekitar jembatan. Dirinya berharap jembatan ini dapat direnovasi dan diperlebar sehingga tidak terjadi kemacetan yang kerap terjadi terutama di pagi hari.

Kami berharap jembatan ini dapat direnovasi karena kami mengantar anak sekolah melalui jembatan tersebut dan setiap pagi sering macat,sebut Lily Marlina.

Renovasi jembatan rencananya dilakukan di tahun depan akan dibangun dengan panjang kurang lebih 30 meter lebar 7 meter.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *