Bobby : Di Medan, Target Vaksinasi 51.000 Anak Perhari

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Sebagai upaya mendukung Pembelajaran Tatap Muka (PTM) berjalan dengan aman dan terlindungi sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Wali Kota Medan Bobby Nasution mencanangkan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun di Kota Medan ditargetkan 51.000 anak perhari.

Untuk Tahap I dilakukan di SD Negeri 064024 Jalan Prona I Kelurahan PB Selayang II Kecamatan Medan Selayang, Senin (17/1/2022).

Vaksinasi dilakukan secara serentak di 41 sekolah baik negeri dan swasta. Jumlah anak usia 6 s/d 11 tahun yang akan divaksin sebanyak 230 ribuan lebih.

“Kita targetkan, vaksinasi anak bisa mencapai 51.000 perhari dan selesai dalam waktu 14 hari,” kata Bobby.

Vaksinasi anak dilaksanakan di sekolah dan mengikuti jam sekolah.Pencanangan vaksinasi anak dihadiri Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, Forkopimda Kota Medan, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman.

Tiba di lokasi, Bobby beserta Kapolda Sumut, Pangdam I/BB, Kabinda Sumut dengan penuh kasih sayang menyapa anak-anak yang akan mengikuti vaksin. Selanjutnya, secara bergantian menghibur dan memberi semangat kepada anak- anak agar tidak takut divaksin.

Proses vaksinasi berjalan lancar, tak satu pun anak terlihat ketakukan saat menjalani vaksin. Apalagi setelah vaksin, mereka mendapatkan hadiah tas sekolah dari Wali Kota.

Usai melihati vaksinasi, Bobby selanjutnya mengunjungi vaksinasi di 40 sekolah lainnya secara teleconference. Sama seperti di SD Negeri 064024, vaksinasi berjalan dengan lancar dan anak-anak mengikuti penuh antusias didampingi orang tua masing-masing.

Apresiasi dan ucapan terima kasih disampaikan Bobby kepada Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut mendukung Pemko Medan melaksanakan vaksinasi anak. Diungkapkan Bobby, masing-masing sekolah akan memakan waktu dua sampai tiga hari untuk vaksinasi anak.

“Capaian vaksinasi untuk anak-anak 6-11 tahun sampai saat ini sebelum dilakukannya pencanangan secara serentak di 41 sekolah 3 persen lebih. Capaian ini diperoleh berdasarkan vaksinasi yang dilakukan kemarin. Target sama-sama diberikan Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut , dari 230 ribuan anak-anak 6-11 tahun baik di sekolah negeri dan swasta yakni 51.000 perhari.

“Diharapkan vaksinasi anak selesai dalam 14 hari,” ujar Bobby.

Sejauh ini, tidak ada kendala pelaksanaan vaksinasi anak termasuk izin orang tua. “Masalah krusial hanya ketersediaan dosis vaksin. Kalau izin orang tua, bisa saya katakan di atas 98 persen mengizinkan,” sebutnya.

Dengan dilakukannya vaksinasi, mulai pekan depan, SD Negeri di Kota Medan sudah dapat melaksanakan PTM dan sistemnya sama seperti PTM SMP. (Rul)

 

Teks Foto :

Wali Kota Medan Bobby Nasution menenangkan anak SD yang mau divaksin.(Foto : Dok-Kominfomdn)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *